alexa snippet

Pindah dari Yamaha, Lorenzo Lebih Merdeka

Pindah dari Yamaha, Lorenzo Lebih Merdeka
Kepindahan Jorge Lorenzo dari tim Yamaha ke Ducati pada tahun depan digambarkan sebagai pembebasan / Istimewa
A+ A-
VALENCIA - Kepindahan Jorge Lorenzo dari tim Yamaha ke Ducati pada tahun depan digambarkan sebagai pembebasan. Karena juara dunia tiga kali di kelas utama MotoGP tersebut mampu meninggalkan beban di musim ini.

Pernyataan itu sebagaimana disampaikan Chicho selaku ayah kandung Lorenzo saat diwawancarai Speedweek. Dalam kesempatan tersebut dia berkata bahwa X-Fuera selama ini begitu terobsesi untuk menjadi juara dunia, terutama ketika tampil di musim ini.

Namun beberapa kesalahan dan kondisi cuaca di setiap putaran membuat Lorenzo tampil kurang mengesankan. Akibatnya, ia kehilangan gelar juara dunia yang berpindah tangan ke Marc Marquez.

"Kedatangan Lorenzo bisa diartikan sebagai pembebasan, karena ia mampu meninggalkan beban di musim 2016. Ketika secara perhitungan dia kehilangan kesempatan untuk mempertahankan gelar juara, maka itu merupakan beban berat. Itu selalu dipikulnya setiap kali ia menjalani balapan," ungkap Chicho, pasca menyaksikan langsung Lorenzo mengendarai motor Desmosedici milik Ducati di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Jumat (18/11/2016).

Lebih lanjut, sekarang Lorenzo seperti terlahir kembali. Sebab, kata Chicho, dia seperti tengah memulai era baru bersama tim Ducati dan itu yang membuatnya begitu sangat antusias.

"Petualangan baru saja dimulai, dan ini merupakan era baru yang memicu antusias yang besar buat Lorenzo. Intinya, Lorenzo telah membuka bab baru dengan datang ke Ducati," tutup Chico.



(bep)
dibaca 30.054x
loading gif
Top