alexa snippet

Honda Pastikan Marquez dan Pedrosa Absen di Pengujian MotoGP Jerez

Honda Pastikan Marquez dan Pedrosa Absen di Pengujian MotoGP Jerez
Marc Marquez dan Dani Pedrosa bakal absen dalam pengujian Jerez yang berlangsung 23 November mendatang. Foto/Motorsport
A+ A-
VALENCIA - Dua pembalap utama Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, batal mengikuti pengujian MotoGP di Jerez yang berlangsung 23 November mendatang. Sebagai gantinya, tim berlogo sayap bakal menurunkan test rider Hiroshi Aoyama dan dan pembalap tim Marc VDS, Jack Miller.

Marquez dan Pedrosa baru saja mengikuti pengujian di Valencia, 15-16 November kemarin. Selama dua hari, kedua pembalap tim Repsol Honda sudah menguji rancangan motor RC213V untuk musim 2017.

Selanjutnya, Honda dijadwalkan bertolak ke Jerez untuk kembali menggelar pengujian bersama tim lain seperti Ducati, Suzuki, Aprilia, dan KTM. Namun Honda, sebagaimana diberitakan Motorsport, Jumat (18/11/2016), tidak akan menyertakan Marquez dan Pedrosa dalam kesempatan tersebut.

Alasannya, Honda tidak punya perangkat anyar lagi yang bakal dicoba dalam pengujian Jerez. Artinya, data yang sementara dibutuhkan berhasil didapat dalam pengujian Valencia.

Di Valencia sendiri, Marquez menutup pengujian dengan keluar sebagai runner up. Catatan waktu The Baby Alien masih di bawah Maverik Vinales, yang tampil bersinar dalam debutnya bersama Yamaha. Sementara Pedrosa berada di peringkat lima dengan terpaut 0,7 detik dari pembalap anyar tim Garpu Tala.

Dengan absennya Marquez dan Pedrosa di Jerez, dua pembalap Spanyol mendapat libur ekstra selama dua hari. Marquez dan Pedrosa baru bisa kembali menjajal RC213V 2017 saat menggelar pengujian di Sepang, Malaysia 30 Januari 2017 mendatang.



(mir)
dibaca 28.756x
loading gif
Top