alexa snippet

Lorenzo Terkejut Lihat Catatan Waktu Vinales di Yamaha

Lorenzo Terkejut Lihat Catatan Waktu Vinales di Yamaha
Aksi Maverick Vinales mengendarai motor YZR-M1 Yamaha di pengujian MotoGP Valencia, Rabu (16/11/2016) lalu. Pembalap anyar Yamaha itu keluar sebagai yang tercepat meski masih dalam tahap adaptasi dengan motor barunya. Foto/Crash.net
A+ A-
MADRID - Jorge Lorenzo tak bisa menutupi rasa takjubnya saat melihat penampilan Maverick Vinales menjalani debut bersama Yamaha. Rekan baru Valentino Rossi di tim Garpu Tala itu dinilai buat banyak orang terkejut setelah jadi yang tercepat dalam dua hari pengujian di Valencia, 15-16 November lalu.

"Faktanya adalah kami semua tahu Vinales merupakan pembalap berbakat, tapi mengetahui fakta dia bisa finis pertama dalam dua hari adalah kejutan bagi semuanya. Adaptasi yang hebat bersama Yamaha, yang memang punya motor sangat lengkap dan terlihat musim ini, khususnya di Valencia," sanjung Lorenzo di sela-sela kegiatannya di Kota Madrid, Spanyol, sebagaimana dikutip AS.es, Sabtu (19/11/2016).

"Maverick sudah menunjukkannya serta membuat orang terkejut dengan adaptasi dan catatan waktunya. Begitu pula dengan Zarco dan Folger (dua pembalap baru tim satelit Yamaha, Monster Tech3) yang tampil sangat baik bersama Yamaha. Setidaknya ada tiga kejutan yang saya lihat dalam pengujian ini," imbuhnya.

Lorenzo sendiri juga sudah berkesempatan menguji motor Ducati. Namun catatan waktunya berselisih +0.769 detik lebih lambat dari Vinales.

Sayangnya, juara dunia 2015 tidak diizinkan Yamaha bicara sedikitpun soal hasil tesnya bersama Ducati lantaran klausul kontrak melarangnya. "Yang pasti saya senang, tapi masih banyak yang perlu dikerjakan," katanya.

Lorenzo juga dilarang Yamaha mengikuti pengujian Ducati di Jerez, 23 November mendatang. Kendati demikian, pembalap Spanyol merasa bersyukur bisa dapat kesempatan berharga selama dua hari menjalani debut bersama kuda besinya musim depan.

"Yang terpenting adalah saya sudah mencobanya. Saya punya dua hari yang sangat penting membuktikan kesimpulan perkataan saya soal motor tersebut," pungkasnya. (Baca Juga: Ramalan Marquez Soal Vinales Terbukti Benar)



(mir)
dibaca 62.408x
loading gif
Top