Serahkan Sertifikat Tanah, Menteri Hadi Ingin Dengarkan Langsung Testimoni Masyarakat

Kamis, 20 Juli 2023 - 21:12 WIB
loading...
Serahkan Sertifikat Tanah, Menteri Hadi Ingin Dengarkan Langsung Testimoni Masyarakat
Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto kunjungan kerja ke Medan, Sumatra Utara, Kamis (20/7/2023). Didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution, Hadi menyerahkan langsung sertifikat tanah kepada masyarakat. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto kunjungan kerja ke Medan, Sumatra Utara, Kamis (20/7/2023). Dalam kesempatan itu Menteri Hadi menyerahkan langsung sertifikat kepada masyarakat.

Menteri Hadi mendatangi satu per satu rumah sekaligus berdialog secara langsung dengan masyarakat penerima sertifikat, untuk memastikan selama proses sertifikasi tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saya ingin menyerahkan secara langsung karena ingin tahu dan mendengarkan secara langsung testimoni dari masyarakat. Hal ini penting supaya saya benar-benar tahu apa yang dirasakan oleh masyarakat," kata Menteri Hadi Tjahjanto.



Dalam kunjungan tersebut, Menteri Hadi menyerahkan sertifikat aset pemerintah, penyerahan sertifikat rumah ibadah, serta penyerahan sertifikat PTSL secara door to door yang didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Kunjungan diawali Menteri ATR/BPN membagikan sertifikat tanah wakaf di Masjid Fajar Ramadhan, Kecamatan Medan Johor, kepada 11 penerima peruntukan masjid, musala dan sarana sosial keagamaan.

Seusai dari masjid, Hadi Tjahjanto dan Bobby Nasution bersegera menuju Kecamatan Lubuk Pakam untuk menyerahkan empat sertifikat Gereja Advent.

Menteri Hadi menerangkan, penyerahan sertifikat rumah ibadah dan tanah wakaf merupakan komitmen Kementerian ATR/BPN untuk menjaga tanah umat beragama dari gangguan mafia tanah yang jahat.



"Penyerahan sertifikat ini adalah juga bentuk perhatian kepada tanah umat supaya mendapat kepastian hukum dan perlindungan hukum. Sehingga umat dapat beribadah dengan nyaman," ungkap Menteri Hadi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1024 seconds (0.1#10.140)