alexa snippet

Andre Ward Lucuti Sabuk Juara Kelas Berat Ringan Kovalev

Andre Ward Lucuti Sabuk Juara Kelas Berat Ringan Kovalev
Andre Ward memenangkan duel unifikasi perebutan gelar juara kelas berat ringan versi WBA Super, IBF, dan WBO melawan Sergey Kovalev di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (20/11/2016) siang WIB / Istimewa
A+ A-
LAS VEGAS - Andre Ward memenangkan duel unifikasi perebutan gelar juara kelas berat ringan versi WBA Super, IBF, dan WBO melawan Sergey Kovalev di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (20/11/2016) siang WIB. Ketiga hakim kompak memberikan penilaian 114-113 untuk petinju Amerika Serikat.

Pada pertarungan tersebut Kovelav sempat merepotkan pertahanan Ward. Petinju Rusia itu bahkan mampu menjatuhkan lawannya di ronde kedua setelah pukulan tangan kanannya mengenai dagu lawannya.

Kovalev terlihat terlalu percaya diri ketika ia berhasil menjatuhkan lawannya tersebut. Karenanya ia tidak mengubah strategi menekan pertahanan lawan, itulah yang dimanfaatkan Ward untuk mencuri poin di putaran (ronde) tersisa.

Itu terbukti ketika pukulan jab kiri Ward mampu melukai wajah Kovalev di ronde kesembilan. Peristiwa itu terus berulang di ronde 10 hingga 12, dan hakim pun akhirnya menghadiahi kemenangan angka buat Ward di mana ketiganya kompak memberikan penilaian 114-113.

Pasca pertarungan Ward berkata jika dirinya tidak terkejut saat mendengar keputusan. Karena dirinya sudah memprediksi jika dirinya adalah seorang juara di pertarungan ini.

"Tidak, saya tidak terkejut ketika mendengar keputusan. Saya telah menjadi juara sebelum saya tahu pertarungan itu akan menjadi laga yang sulit. Itu adalah pertama kalinya dalam karier saya di mana saya mampu membalikkan keadaan," ungkap Ward.

"Pelatih saya telah melakukan pekerjaan besar. Sulit bagi saya untuk menyebut diriku besar, tapi pada akhirnya saya juara divisi kelas berat ringan."

Di akhir wawancara Ward disinggung apakah akan menggelar pertarungan ulang melawan Kovalev, dia menjawa tentu saja. Tapi untuk sekarang dirinya tidak akan memikirkan perihal tersebut, karena ia ingin menikmati kemenangannya bersama keluarga.

"Tentu saja, saya akan melakukan pertandingan ulang. Tapi untuk saat ini saya tidak akan bernegosiasi mengenai pertarungan itu, sekarang saya ingin pulang dan bersantai. Selanjutnya melihat apa yang akan terjadi."



(sha)
dibaca 22.009x
loading gif
Top