alexa snippet

Makin Banyak Setan di Motor Ducati Lorenzo

Makin Banyak Setan di Motor Ducati Lorenzo
Jorge Lorenzo mengendarai motor prototype Desmosedici GP17 Ducati dalam pengujian Valencia, 15-16 November lalu. Foto/Crash.net
A+ A-
VALENCIA - Dalam pengujian MotoGP di Valencia, 15-16 November lalu, kita semua bisa tahu bagaimana penampilan Jorge Lorenzo saat berpacu dengan motor Ducati. Mulai dari catatan waktu hingga logo barunya sudah jelas terpampang saat Ia menguji motor prototype Desmosedici GP17.

Selama dua hari pengujian di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Lorenzo memang masih kesulitan beradaptasi dengan Desmosedici. Catatan waktunya tidak lebih baik ketimbang Maverick Vinales yang bersinar dengan Yamaha.

Tapi tenang, hasil waktunya baru bersifat sementara. Masih ada tiga kali pengujian lagi awal tahun depan yang artinya masih banyak kesempatan Lorenzo belajar makin kompetitif bersama Ducati.

Terlepas dari hasil pengujian yang mana Lorenzo tidak bisa banyak ungkapkan karena terbentur aturan Yamaha, pembalap Spanyol justru sedikit kasih bocoran soal tampilan kuda besi barunya musim depan. Apa yang beda dari sebelumnya?

Jika dicermati, Lorenzo telah menggunakan logo nomor 99 yang baru pada bagian depan motor Ducati. Meski sama-sama berwarna merah, nyatanya logo nomor kesayangan barunya nanti bakal berbeda ketimbang logonya di motor YZR-M1 Yamaha.

Perbedaannya terletak di bagian angka 9 yang kini diberi dua tanduk kecil. Karena menggunakan nomor 99, maka ada empat tanduk yang tertera di nomor 99 bagian depan motornya.
Makin Banyak Setan di Motor Ducati Lorenzo
Foto/Gazzetta

Sebelumnya, hanya ada satu tanduk dari nomor 99 milik Lorenzo di Yamaha. Jika satu nomor 9 diberi tanduk, maka nomor 9 lain diberi lingkaran kecil.
Makin Banyak Setan di Motor Ducati Lorenzo
Foto/Istimewa

Lorenzo menjelaskan makna dari perubahan logonya musim depan. Empat tanduk di motor Ducatinya berarti "Dua Setan", mengganti arti "Setan dan Malaikat" yang terpampang di motor sebelumnya.

"Angka '99' kini telah berubah. Sekarang dua setan, bukan lagi malaikat dan setan. Ada dua '9' berwarna merah karena itu terlihat lebih cantik. Yamaha tidak bisa menempatkan tanduk tersebut, sementara di Ducati saya diizinkan," ungkapnya kepada AS.

Well, makna empat tanduk di nomor 99 Lorenzo jelas mengindikasikan penampilannya bakal lebih garang bersama Ducati. Artinya, tinggal menunggu saja pembuktian Por Fuera musim depan.



(bbk)
dibaca 86.017x
loading gif
Top