alexa snippet

Combiphar Tennis Open 2016

Ratusan Petenis Ramaikan Combiphar Tennis Open 2016

Ratusan Petenis Ramaikan Combiphar Tennis Open 2016
I Nyoman Sarya, Vice President Operation of Singgasana Hotels & Resorts Jakarta, Michael Wanandi,CEO Combiphar serta Wibowo Suseno Wiryawan, Ketua PB Pelti saat Jumpa Pers Sultan Hotel, Jakarta. Foto : Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Salah satu ajang tenis terbesar di Indonesia akan segera digelar. Ratusan petenis dari 20 negara akan bersaing memperebutkan total hadiah uang USD 30 Ribu atau setara Rp401 Miliar dalam tajuk Combiphar Tennis Open 2016.

Turnamen yang akan digelar di di lapangan tenis hotel Sultan pada 26 November sampai 18 Desember merupakan masuk dalam kategori men's future. Sejauh ini negara yang memastikan akan mengirimkan petenisnya adalah  Italia, Spanyol, Jerman, Inggris, Serbia, Belanda, Austria, Hongaria, Polandia, Belgia, Rusia, Thailand, China, Filipina, Korea Selatan, dan Malaysia.

"Kami turut mengapresiasi kepedulian Combiphar ikut dalam ikut serta meningkatkan prestasi tenis Indonesia. Semoga perkenalan pertama ini menjadi langkah awal yang bakal terus berlanjut di masa mendatang," kata Ketua Umum PP Pelti, Wibowo Suseno Wirjawan, Senin (21/11/2016).

Dalam kesempatan itu, Wibowo juga berharap turnamen ini menjadi ujicoba para petenis menuju SEA Games 2017 Malaysia. PP Pelti sendiri saat ini sudah mengonfirmasi beberapa nama petenis papan atas nasional yang ikut serta, Seperti Christopher Rungkat, Sunu Wahyu Trijati, David Agung Susanto, dan Aditya Hari Sasongko.

Para peraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat juga bakal ambil bagian dalam turnamen yang akan langsung digelar tiga series ini. Seperti Anthony Susanto, Arief Rahman, Panji Untung Setiawan, dan M. Iqbal Bilal.

Sementara itu, CEO Combiphar, Michael Wanandi, mengatakan turnamen ini menjadi salah satu wujud komitmen Combiphar dalam memelopori gaya hidup sehat melalui olahraga. "Tahun ini Combiphar untuk pertama kalinya menggelar turnamen ini. Kegiatan ini menjadi penutup perayaan 45 tahun Combiphar, sekaligus mendukung pengembangan dan pembinaan olahraga tenis demi tercapainya Prestasi tertinggi naik di tingkat nasional maupun international," jelas Michael.

Karena menjadi kalender federasi tenis dunia, event ini akan memberikan poin peringkat dunia kepada peserta. Juara di ajang ini akan mendapatkan 18 poin, finalis 10 poin, 6 poin bagi semi finalis, 2 poin untuk kuarter finalis serta satu point bagi petenis yang terhenti di babak kedua.

Babak kualifikasi akan dilakukan pada 26 November. Sementara untuk babak Utama akan dimulai 29 November.



(bbk)
dibaca 4.956x
loading gif
Top