Kepala Diskominfo Barito Kuala Dukung Gelaran 3rd Websummit Satu Data Indonesia 2023

Jum'at, 07 Juli 2023 - 17:22 WIB
loading...
Kepala Diskominfo Barito Kuala Dukung Gelaran 3rd Websummit Satu Data Indonesia 2023
Hery Sasmita selaku Kepala Dinas Kominfo Barito Kuala hadiri pembukaan seminar Websummit 3rd Satu Data Indonesia (SDI) 2023 dan eGov 2023. (Foto: dok Pemkab Barito Kuala)
A A A
JAKARTA - Hery Sasmita selaku Kepala Dinas Kominfo Barito Kuala hadiri acara pembukaan seminar Websummit 3rd Satu Data Indonesia (SDI) 2023 & eGov 2023 bersamaan dengan peluncuran buku dengan judul “Tinjauan Strategis Keamanan Siber Indonesia dan Teknologi Cloud serta Tata Kelola Data” oleh Politeknik Siber dan Sandi Negara Perguruan Tinggi Kedinasan yang diselenggarakan oleh BSSN) dan Universitas Indonesia. bertempat di Grand Mercure Harmony, Jl Gajah Mada 36-37, Jakarta Pusat pada Selasa (4/7).

Dalam acara tersebut juga turut dihadiri oleh sejumlah pejabat antara lain yakni Kepala Staf Kepresidenan, Menko Perekonomian, Ketua MPR, Menteri Bappenas, Gubernur Lemhannas, MenPAN RB, Dirjen Dukcapil, Ketua LKPP, Kepala BPS, IIIT India.

Acara diawali dengan sambutan pembuka serta paparan terkait Building Holistic, Integrity, Integratid, Secure and Trusted Data.oleh:
– Dr. Rudi Rusdiah. BE. MA / Chairman ABDI.
– Dr. Teguh Setyabudi, M.Pd / Direktur Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil.
– Bambang W Budiawan. / Deputi Komisioner Pengawasan Lembaga Pembiyaan dan OJK.
– Dr. H. Bambang Soesatyo, SE,-M.BA / Ketua MPR RI. Secara Virtual.
– Komjen (pol) Suntana. Waka Badan Siber Sandi Negara.

WebSummit SDI & eGov 2023 adalah event terbesar tentang Satu-Data Indonesia (SDI) 2023 & eGovernment (SPBE atau Sistim Pemerintahan Berbasis Elektronik) Tahun 2023 di Indonesia yang diselenggarakan oleh ABDI bersama Kepala BSSN, Menteri PPN/Bappenas, MenPAN RB, Ketua LKPP, Bank BCA, Ketua MPR, Deputy OJK, Menteri ATR/BPN, Dirjen Dukcapil, Kepala BIG, Sekretaris BNPP, serta Dirjen APTIKA.

Hery Sasmita sangat Antusias terhadap dilaksanakanya kegiatan ini. Ia pun menyebutkan bahwa dewasa ini dan untuk ke depan nanti, dunia akan terus berhadapan dengan dunia digital sehingga data yang terkumpul akan menjadi sebuah BIG DATA.

"Nah, tantangan besar bagi pemangku kepentingan untuk berupaya menjamin keamanan infrastruktur, manajemen data, privasi data, dan keamanan reaktif dan proaktif dari data tersebut. Pertemuan ini jelas merupakan sebuah upaya kongkret dalam mewujudkannya,” tuturnya.

Hery juga menyebutkan bahwa pemerintah kabupaten barito kuala menyatakan siap untuk bergabung dalam i-cloud yang disediakan kemenkominfo dalam rangka mewujudkan Satu Data Indonesia dan tentunya keamanan data Barito Kuala sendiri.
(dsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)