alexa snippet

MotoGP

Rossi di Malaysia, Lorenzo Diundang Legenda Yamaha, Marquez ke Jerman

Rossi di Malaysia, Lorenzo Diundang Legenda Yamaha, Marquez ke Jerman
Ini suasana garasi tim Yamaha Movistar pada hari pertama tes akhir musim Sepang 2016 (Foto/twitter)
A+ A-
SEPANG - Valentino Rossi dan rekan setimnya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales, terlihat sudah mulai tampak di tes akhir musim Sepang 2016, Rabu (23/11). Mereka ditemani dua pembalap tim satelit Yamaha Tech3, Johann Zarco dan Jonas Folger.

Hal itu terlihat dari foto yang dipublikasikan di akun twitter @valeyellow46. Tampak empat motor Yamaha YZR-M1 sudah disiapkan oleh para mekanik di garasi. Dari foto tersebut terlihat keempat motor prototipe baru Yamaha tidak menggunakan lagi sayap depan (winglet). Cuma, warna motor anyar Vinales masih belum berubah dari corak hitam seperti di tes Valencia pekan lalu. Sedang warna motor gres Rossi tetap mengenakan livery Movistar.

Namun, ada satu hal yang dirasa paling unik dari tes tertutup tim Yamaha di Sepang kali ini. Keunikan itu ialah tidak ada sekat di garasi tim Movistar Yamaha. Itu berarti, kedua pembalap benar-benar berbagi garasi dalam tes terakhir musim 2016 ini.

Sementara itu, mantan pembalap tim Movistar Yamaha yang sudah memacu motor tim Ducati di tes Valencia pekan lalu, Jorge Lorenzo. Terlihat menyibukkan diri dengan latihan fisik di kediamannya. Di akun media sosial miliknya, xfuera tampak mengunggah foto tengah latihan fisik di atas sepeda statis. Komentar yang mengiringi unggahannya tersebut adalah: “Kembali ke rutinitas.”
Rossi di Malaysia, Lorenzo Diundang Legenda Yamaha, Marquez ke Jerman
Berselang 20 jam kemudian, pembalap 29 tahun itu mempublikasikan sebuah foto bersama legenda balap kelas bergengsi tim Yamaha, Giacomo Agostini. Lorenzo menulis: “Foto bersama usai acara makan malam di kediaman Giacomo Agostini.”

Adapun, juara dunia MotoGP 2016 Marc Marquez, dalam kabar terbaru di blognya mengatakan, dirinya sama sekali tidak menikmati 100 persen libur akhir musim ini. Karena dia masih bertugas keliling dunia sehubungan dengan timnya, Repsol Honda.

“Saya menulis ini usai menghabiskan akhir pekan tak terlupakan di Cervera. Saya mau mengucapkan terima kasih kepada panitia acara spektakuler tersebut. Saya begitu antusias hingga tak bisa menggambarkannya dengan kata-kata,” beber Marquez.

“Pekan lalu, saya menghabiskan waktu dengan rekan-rekan saya di tim Repsol Honda, di sekolah Josep Pla, Sant Andreu de la Barca (Barcelona). Terasa sangat spesial berada di sana dengan anak-anak,” imbuhnya.

“Junior Motor Camp baru akan dimulai pekan depan. Di sana saya akan memberi tips tentang berkendara off-road buat remaja pria dan wanita usia 10-13 tahun. Sebelum itu, akhir pekan ini saya akan menghadiri acara penghargaan FIM di Berlin (Jerman). Lalu pada awal Desember, saya pergi ke Sirkuit Motegi, Jepang, untuk merayakan akhir musim bersama seluruh pembalap Honda,” tutup pembalap Spanyol berusia 23 tahun itu.



(sbn)
dibaca 46.176x
loading gif
Top