alexa snippet

Tes Pramusim MotoGP 2017

Ducati Berjaya di Tes Jerez, Suzuki dan Honda Kesulitan

Ducati Berjaya di Tes Jerez, Suzuki dan Honda Kesulitan
Hector Barbera di tes akhir musim Jerez 2016 (Foto/GPOne)
A+ A-
JEREZ - Sudah sepekan berlalu dari tes akhir musim 2016 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Tapi tim-tim dan pembalap MotoGP sudah beraksi lagi dalam tes penghabisan musim ini, yaitu di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Pengujian akhir musim 2016 di Jerez telah dimulai sejak Rabu (23/11) pagi waktu setempat. Hingga sisa waktu satu jam, empat pembalap Ducati menempati empat posisi teratas di daftar catatan waktu tercepat.

Hector Barbera memimpin dengan catatan waktu 1 menit 39,614 detik. Diikuti berturut-turut oleh Loriz Baz (+0,192 detik), Alvaro Bautista (+0,248 detik), dan Scott Redding (+0,471 detik).

Yang agak mengejutkan tentu saja Aleix Espargaro dengan Aprilianya yang bertengger di urutan lima besar sementara. Catatan waktu tercepat yang dibuat pembalap Spanyol tersebut adalah 1 menit 40,086 detik atau +0,472 detik dari Barbera.

Sedangkan pembalap tim Suzuki dan Honda masih kesulitan mencatat waktu tercepat. Andrea Iannone masih berada di urutan keenam, tertinggal +0,535 detik dari Barbera. Lalu Jack Miller yang jadi pembalap penguji tim Repsol Honda berada di urutan ketujuh, minus 0,726 dari pembalap tercepat.

Adapun, sesi tes ini juga dibarengi oleh pengujian tim-tim dari Kejuaraan Dunia Balap Superbike (WSBK). Juara dunia dua musim terakhir, Jonathan ‘Jhonny’ Rea tampil kompetitif dengan menunggangi motor Kawasaki ZX-10RR. Karena catatan waktunya sejauh ini hanya kalah dari Barbera, yakni +0,125 detik.
Ducati Berjaya di Tes Jerez, Suzuki dan Honda Kesulitan



(sbn)
dibaca 50.846x
loading gif
Top