alexa snippet

Jelang Grand Prix Abu Dhabi 2016

Ricciardo Bongkar Hubungan Buruk Hamilton-Rosberg

Ricciardo Bongkar Hubungan Buruk Hamilton-Rosberg
Keduanya bersaing merebut gelar juara dunia Formula 1 hingga balapan terakhir di GP Abu Dhabi, 27 November 2016. Foto/Reuters
A+ A-
ABU DHABI - Rivalitas Lewis Hamilton dan Nico Rosberg begitu meruncing musim ini. Keduanya bersaing merebut gelar juara dunia Formula 1 hingga balapan terakhir di GP Abu Dhabi, 27 November 2016.

Potret persaingan dua pembalap Mercedes itu begitu rupa di musim 2016. Rosberg memenangkan empat balapan pembuka musim, sementara Hamilton menyapu tiga kemenangan terakhir termasuk race di Brasil yang sebetulnya sangat krusial buat Rosberg.

Pada balapan di Interlagos, Brasil, Rosberg dikalahkan oleh Hamilton. Padahal dalam dua tahun terakhir balapan di sana, Rosberg selalu mampu mengasapi Hamilton. Kekalahan Rosberg tahun ini membuat dia gagal menyegel gelar juara dunia di sana.

Jelang balapan penentu di Abu Dhabi, kondisi hububungan Rosberg-Hamilton menjadi sorotan, tidak terkecuali dari sang rival di lintasan balap. Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo menyebut bahwa kedua pembalap Mercedes itu punya hubungan yang tak bagus di belakang kamera.

Menurut Ricciardo, jika keduanya bersalaman di depan sorotan kamera, maka di belakang itu hal sebaliknya justru terjadi. Ricciardo merujuk pada kondisi canggung saat dia berada bersama kedua pembalap tersebut dalam satu ruangan.

"Jika Anda memenangkan podium bersama dengan kedua pembalap tersebut, di ruang sebelum kami pergi merayakan podium usai balapan, Anda akan mengambil helm, hanya ada tiga pembalap di sana," kata Ricciardo.

"Saya merasa ada keanehan di ruangan itu karena mereka berdua sangat dingin. Saya mencoba membuat percakapan dengan mereka tetapi mereka sangat canggung," lanjut pembalap asal Australia tersebut.



(sbn)
dibaca 7.681x
loading gif
Top