alexa snippet

Tes Pramusim MotoGP 2017

Honda Masih Butuh Adaptasi dengan Mesin Anyar

Honda Masih Butuh Adaptasi dengan Mesin Anyar
Honda Racing Corporation (HRC) menurunkan Jack Miller dan Hiroshi Aoyama dalam pengujian MotoGP di Sirkuit Jerez, Rabu (23/11/2016). Foto/Crash.net
A+ A-
JEREZ - Honda Racing Corporation (HRC) menurunkan Jack Miller dan Hiroshi Aoyama dalam pengujian MotoGP di Sirkuit Jerez, Rabu (23/11/2016). Dalam kesempatan tersebut, tim berlogo sayap cuma finis di peringkat tujuh dan 23.

Miller dan Aoyama yang menggantikan peran Marc Marquez serta Dani Pedrosa, menjajal mesin baru Honda RC213V. Namun hasil pengujian membuktikan mereka masih butuh waktu adaptasi.

Hal tersebut terungkap dari pengakuan Jack Miller yang diwawancara Crash. Pembalap asal Australia menilai masih ada beberapa kendala di motor RC213V saat menjajal mesin anyar.

Salah satunya adalah akselerasi Honda RC213V yang memang dikeluhkan Marquez sepanjang tahun. Menurut Miller, peningkatan kecepatan motornya masih perlu beradaptasi dengan mesin baru sehingga masalah tersebut belum teratasi sejauh ini.

"Masih ada di sini (akselerasi Honda bermasalah). Itu tidak seperti ketika kami punya kecepatan tinggi atau semacamnya. Seperti yang saya katakan, mereka masih beradaptasi dengan mesin baru, tapi saya yakin jika mereka butuh banyak angin untuk meningkatkan kecepatan, mereka bisa melakukannya," ucapnya.

"Tapi tentunya mereka memperhatikan faktor keselamatan di hari pertama pengujian. Tidak ada pembahasan soal itu sejauh ini. Ya saya harap mereka bisa mengatasinya. Tapi, secara keseluruhan semuanya sudah cukup baik. Motor cukup tenang, bagus, dan sangat lembut untuk dikendarai. Saya senang dan catatan waktu saya juga cukup konsisten," tambahnya.

Miller menambahkan, masukan Marquez dan Pedrosa soal mesin anyar bisa dikatakan tergantung pada lokasi sirkuit. Ia mengaku selama di Jerez, sangat menikmati kinerja mesin baru Honda.

"Saya tidak tahu terlalu banyak apa yang mereka katakan. Di sini tampaknya bekerja dengan baik jadi saya cukup menikmatinya," tutupnya.



(bep)
dibaca 22.622x
loading gif
Top