alexa snippet

Golovkin Masih Jauh Lebih Baik dari Kovalev

Golovkin Masih Jauh Lebih Baik dari Kovalev
Gennady Golovkin (kanan) dinilai masih lebih baik dari Sergey Kovalev / FOTO/vk.com-ggolovkin
A+ A-
LAS VEGAS - Salah satu legendaris tinju Meksiko, Juan Manuel Marquez tampaknya ingin mengakhiri perdebatan terkait siapa yang terbaik antara Sergey "Krusher" Kovalev (30-1-1, 26KO) asal Rusia dengan raja kelas menengah dari Kazakhstan, Gennady "GGG" Golovkin (36-0, 33KO). Sebelumnya, seringkali hadir perselisihan terkait mana yang terbaik antara dua petinju yang sangat beringas di dalam ring tersebut.

Kovalev sempat menguasai sabuk juara dunia kelas berat ringan versi IBF/WBO/WBA Super, sebelum seluruh gelarnya itu dilucuti oleh Andre Ward dalam pertarungan di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (20/11) WIB. (Baca: Andre Ward Lucuti Sabuk Juara Kelas Berat Ringan Kovalev)

Sementara di sudut lain, Golovkin hingga saat ini masih merupakan penguasa gelar juara dunia kelas menengah IBO/WBA Super/WBC/IBF. Petinju 34 tahun itu juga belum pernah menelan kekalahan atau mengakhir laga dengan hasil imbang sejak mengawali karirnya di dunia tinju profesional pada 6 Mei 2006.

Terkait kekalahan angka mutlak Kovalev dari Ward, Marquez, yang menyaksikan duel secara langsung, menuturkan bahwa Ward benar-benar menguasai seluruh paruh kedua pertarungan. Sedangkan Kovalev, meski sempat memukul jatuh Ward di ronde kedua, sayangnya petinju 33 tahun itu tidak mampu beradaptasi dengan perubahan strategi yang dilancarkan lawannya.

"(Kovalev) melayangkan pukulan yang dipadukan dengan kecepatan, sangat akurat, dan penuh kekuatan. Sekarang kita menyaksikan Sergey Kovalev yang berbeda dari banyak pertarungan sebelumnya. Andre Ward, dengan gaya yang dia bawa di atas ring, praktis menetralisir (Kovalev) di paruh kedua pertarungan," ucap Marquez, sebagaimana mengutip dari laman Boxing Scene, Kamis (24/11).

"(Pasca duel kontra Ward) sudah kelihatan (Golovkin lebih baik dari Kovalev)," kata mantan juara dunia empat divisi itu. "Jadi saya pikir Gennady Golovkin sangat jauh lebih bagus dari Kovalev," tambahnya.



(nug)
dibaca 21.241x
loading gif
Top