alexa snippet

Karateka Indonesia Juara Dunia Kandas di Kejuaraan Asia 2016

Karateka Indonesia Juara Dunia Kandas di Kejuaraan Asia 2016
Karateka Indonesia Ceyco Georgia Hutagalung takluk dari atlet Khazakstan di kelas kumite -59 di AKF Championship Makassar yang digelar di CCC, Jumat (25/11/2016)/Sindonews/Agus Nyomba
A+ A-
MAKASSAR - Asa tim karate Indonesia mempertahankan prestasi di World Karate-Do Federation (WKF) sirna setelah atlet andalan Ceyco Georgia Hutagalung tumbang pada semifinal kejuaraan Asian Karate-Do Federation (AKF) Championship 2016 di Celebes Convention Center (CCC), Jumat (25/1/2016).

Karateka yang meraih medali emas tahun lalu di kejuaraan dunia ini menyerah di semifinal dari karateka Kazakhstan Berultseva Sofya di kelas kumite -59. Dengan demikian Ceyco gagal mempersembahkan medali emas di kejuaraan Asia tersebut.

Sejauh ini kontingen Indonesia belum meraih medali emas. Hanya beberapa atlet yang menembus babak final namun selalu kandas. Bahkan, hanya meraih medali perunggu diajang AKF tahun ini di Makassar.

Pelatih timnas karate Indonesia ‎Omita Olga Ompi mengatakan ada tiga atlet yang masuk final namun gagal meraih emas. "Kami punya peluang, cuma selalu gagal saat di partai puncak," katanya.

Meski demikian, Omita menjelaskan, tim merah putih masih menaruh harapan, pada Sabtu ini, karena masih ada beberapa atlet yang bisa mendapatkan emas. "Yang tampil ada 6 kelas dari junior putra, kata jumlahnya 4 kelas. Sedangkan predeksi medali emas ada di tim kata, U-17 putra. Kemudian di Junior Putra. Jadi kalau hari ini tidak ada medali emas, namun lolos di Finalis saja," katanya.

Terkait dengan kekalahan karateka andalan Indonesia yakni Ceyco, Omita menyebut mereka belum pernah berjumpa. Hanya saja segi fisik mereka tetap sama. "Ceyco Georgia dikalahkan oleh wakil negara Kazakstan. Tapi stamina antara kedua Atlet ini 50-50," jelasnya.

Karateka Indonesia Ceyco Georgia Hutagalung mengatakan, kekalahan tersebut dikarekan dirinya bermain kurang tenang. "Saya kurang dengar perintah dari pelatih. Karena ada beban saya bawa dipertandingan. Sebelumnya persiapan saya baik dan sama saja," ungkapnya.



(sha)
dibaca 5.631x
loading gif
Top