alexa snippet

Wiranto Nyatakan Indonesia Siap Laksanakan Asian Games 2018

Wiranto Nyatakan Indonesia Siap Laksanakan Asian Games 2018
Ketua Umum PBSI Periode 2016-2020 Wiranto menyatakan Indonesia siap melaksanakan Asian Games 2018 / Dok. SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Periode 2016-2020 Wiranto menyatakan Indonesia siap melaksanakan Asian Games 2018. Bahkan, ia juga mengaku optimistis menyambut event internasional yang dihelat Agustus 2018 itu.

Menurutnya, Indonesia yang ditunjuk sebagai tuan rumah, sudah pasti akan mempersiapkan atlet-atletnya untuk tampil maksimal dalam ajang yang juga dikenal sebagai Pesta Olahraga Musim Panas Asia 2018 tersebut. Pasalnya, event tersebut mempertaruhkan gengsi NKRI.

"Untuk Asian Games 2018, insya Allah kita siap," kata Wiranto kepada wartawan di Jakarta, Jumat (25/11).

Pria yang juga menjabat menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan ini mengaku terus menggenjot kualitas anak didiknya di cabang olahraga bulu tangkis. Selain berlatih menggunakan peralatan modern, anak didiknya juga digenjot dengan menggunakan metode latihan baru.

"Soal persiapan Asian Games, ya kita tetap mengincar dan meningkatkan dominasi kita di single putra dan putri. Latihan yang intens terus dilakukan dengan peralatan modern yang terus ditingkatkan metode latihan baru terus kita lakukan. Memang kita sangat mengandalkan dan memacu pemain bulu tangkis yang kita punya saat ini. Soalnya kan tidak mungkin dalam waktu dekat kita cari pemain baru, karena proses latihannya pasti lama lagi," jelasnya.

"Jadi yang sudah ada terus kita poles untuk bisa merebut prestasi yang lebih banyak khususnya tingkat internasional baik itu single ataupun double baik putra maupun putri."

Wiranto juga mengapresiasi prestasi yang selama ini diraih atlet-atlet Indonesia, khususnya di bidang bulu tangkis. Menurutnya, prestasi yang sudah diukir anak-anak Indonesia harus dijadikan energi positif untuk terus meningkatkan kualitas dan prestasi Indonesia.

"Untuk PBSI kita sudah melakukan analisis. Kita bersyukur superseries di Cina kemarin tim Indonesia mendapatkan tambahan medali emas. Tim Cina malah zero medali. Itu artinya superseries kompetisi yang ketat. Tim ganda dan campuran kita berhasil dan makin bagus. Ini menjadi energi yang positif untuk terus bangkit," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Dodi Iswandi mengungkapkan, untuk menyelaraskan program kerjanya dengan konsep Nawacita yang diusung Presiden Jokowi, pihaknya tengah menjalin kerja sama dengan Tim Pengawalan, dan Pengamanan Pemerintahan, dan Pembangunan Pusat (TP4P) Kejaksaan Agung baik dalam masa persiapan, pelaksanaan serta setelah penyelenggaraan multi event pada Asian Games XVIII tahun 2018.

"Ya, inilah bentuk keseriusan kami dalam menjalankan dan mendorong program pemerintah yang sudah dituangkan dalam konsep Nawacita. Sisi yang lain kami sudah melakukan kerja sama pula dengan BPKP," katanya .

dibaca 4.877x
halaman ke-1 dari 2
loading gif
Top