alexa snippet

Piala Davis 2016

Kroasia Imbangi Argentina di Final Piala Davis

Kroasia Imbangi Argentina di Final Piala Davis
Kroasia berpeluang meruntuhkan dominasi Argentina di Piala Davis 2016 setelah bermain imbang 1-1 di hari pertama babak pamungkas turnamen tersebut. Foto/Reuters
A+ A-
ZAGREB - Kroasia berhasil mengimbangi favorit juara, Argentina, di babak final turnamen tenis beregu Piala Davis 2016. Dengan hasil tersebut, Kroasia berpeluang meruntuhkan dominasi Argentina di ajang tersebut.

Gelagat Kroasia untuk membuat kejutan di babak final Piala Davis sudah terlihat sejak pertandingan pertama di nomor tunggal putra. Marin Cilic saat itu sukses mengalahkan Federico Delbonis dalam pertandingan 3 jam 30 menit yang berakhir dengan skor, 6-3, 7-5, 3-6, 1-6, 6-2.

Argentina kemudian menyamakan skor menjadi 1-1 melalui aksi Juan Martin del Potro. Petenis 37 tahun tersebut berhasil mengalahkan Ivo Karlovic dengan skor 6-4, 6-7 (6), 6-3, 7-5 dalam pertandingan berdurasi tiga jam 18 menit.

Di pertandingan tersebut Karlovic memenangi empat poin langsung dari defisit 4/6 pada set tie-break kedua. Statistik menyebut dia mencetak 35 pukulan ace, tetapi membuat 12 double faults.

Lanjutan babak final Piala Davis akan mempertemukan pasangan ganda Ivan Dodig/Franko Skugor dan Leonardo Mayer/Guido Pella. Duel dua pasangan tersebut bakal berlangsung Sabtu (26/11/2016) waktu setempat atau Minggu (27/11) dini hari WIB.


Sekadar informasi, Argentina lebih difavoritkan menang mengingat ini merupakan penampilan keempat mereka di final Piala Davis dalam 10 tahun terakhir. Sebaliknya, selama dekade terakhir Kroasia selalu gagal menembus babak final.



(sbn)
dibaca 7.104x
loading gif
Top