alexa snippet

MotoGP

Soal Kans Lorenzo dan Vinales, Pedrosa Tak Sepakat dengan Marquez

Soal Kans Lorenzo dan Vinales, Pedrosa Tak Sepakat dengan Marquez
Dani Pedrosa di tes akhir musim Valencia 2016 (Foto/motorsport)
A+ A-
BARCELONA - Salah satu hal menarik yang terjadi pada Kejuaraan Dunia Balap GP Motor 2017 ialah, adanya perubahan komposisi pembalap di sejumlah tim. Akibat perubahan ini, beberapa pembalap ada yang dianggap bakal langsung nyetel dengan tim barunya, malah berpotensi sebagai salah satu kandidat juara dunia.

Ya, dua pembalap yang banyak dinilai, akan berpotensi jadi kandidat juara dunia MotoGP 2017 usai berganti tim adalah, Maverick Vinales di tim Yamaha dan Jorge Lorenzo di tim Ducati. Bagaimana dengan kepindahan Andrea Iannone ke tim Suzuki, apakah dia tidak masuk hitungan?

Kalau menurut pembalap tim Repsol Honda Dani Pedrosa, seperti dilaporkan Motorsport. Dia tidak setuju dengan keyakinan, dengan kepindahan mereka ke tim baru, serta merta meningkatkan peluang meraih gelar juara dunia MotoGP 2017.

Dengan begitu, Pedrosa sekaligus membantah pernyataan rekan setimnya, Marc Marquez, yang menjagokan Jorge Lorenzo bakal memenangkan sejumlah lomba bersama Ducati pada MotoGP 2017. Pun Marquez menilai Vinales akan langsung kompetitif bersama Yamaha sejak awal musim dan bersaing di perebutan gelar juara dunia.

“Saya pikir, memenangkan gelar juara dunia adalah tidak sama dengan balapan (dari seri ke seri). Jarak dan pilihannya mungkin tidak akan sama sebagaimana yang Anda perkirakan,” sembur Pedrosa yang masih mencari gelar juara dunia kelas bergengsi pertamanya.

“Pada akhirnya, pembalap favorit pemenang gelar juara dunia, adalah mereka yang tahu bagaimana cara bertarung di masa-masa dan situasi yang sulit. Karena ini, merupakan kejuaraan yang akan menghasilkan sesuatu, bagi mereka yang tahu bagaimana cara mengambil keuntungan dari masa-masa dan situasi yang bagus,” imbuhnya.



(sbn)
dibaca 52.540x
loading gif
Top