alexa snippet

Jelang Grand Prix Abu Dhabi 2016

Makin Dekat dengan Gelar Keempat Formula 1, Apa Kata Hamilton?

Makin Dekat dengan Gelar Keempat Formula 1, Apa Kata Hamilton?
Lewis Hamilton yakin dirinya mampu mengejar ketertinggalan 12 poin dari rekan setimnya Nico Rosberg setelah dirinya mengklaim tempat terdepan / Istimewa
A+ A-
ABU DHABI - Lewis Hamilton yakin dirinya mampu mengejar ketertinggalan 12 poin dari rekan setimnya Nico Rosberg setelah dirinya mengklaim tempat terdepan pada balapan seri terakhir di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Sabtu (26/11/2016). Ini merupakan pole position ke-61 sepanjang kariernya. 

Pada kualifikasi Hamilton tampil perkasa di lintasan jet darat dengan mencatatkan waktu 1 menit 38.755 detik. Namun itu bukan hal yang mudah buat mantan kekasih Nicole Scherzinger bisa merebut gelar juara Formula 1 untuk ketiga kalinya secara beruntun mengingat Rosberg tetap mengekor di urutan kedua.

"Sejauh ini kami hanya berfokus untuk mendapatkan pole, di mana saya benar-benar percaya bahwa saya bisa. Jelas apa yang dilakukan semuanya bekerja dengan sempurna, nanti, kami akan berbicara dengan insinyur untuk meminta sedikit penjelasan mengenai strategi atau skenario apa yang harus saya lakukan. Yang terpenting saya akan mencoba memenangkan balapan ini," beber Hamilton seperti dikutip Planetf1, Minggu (27/11/2016).

Di bagian terpisah, bos tim Mercedes Toto Wolff berharap peristiwa di GP Spanyol tidak akan terulang pada balapan seri terakhir ini. Maklum saja, kedua pilot jet darat mereka pernah gagal menyelesaikan balapan lantaran saling bersenggolan.

"Anda tidak akan pernah bisa yakin bahwa balapan akan berlangsung mulus. Karena saat ini persaingan begitu sengit, dan dalam balapan apa pun masih bisa terjadi," tutup Wolff.



(bbk)
dibaca 6.751x
loading gif
Top