alexa snippet

NBA 2016/2017

Rekor Triple-Double Westbrook Lebih Baik ketimbang LeBron

Rekor Triple-Double Westbrook Lebih Baik ketimbang LeBron
Russell Westbrook mencatat rekor dengan mencetak 44 triple-double saat membantu Oklahoma City Thunder mempecundangi Detroit Pistons / Istimewa
A+ A-
OKLAHOMA CITY - Russell Westbrook mencatat rekor dengan mencetak 44 triple-double saat membantu Oklahoma City Thunder mempecundangi Detroit Pistons, 106-88 di Chesapeake Energy Arena, Minggu (27/11/2016) siang WIB. Walaupun sukses menyamai capaian LeBron James, namun secara keseluruhan pemain berusia 28 tahun tersebut lebih baik ketimbang bintang Cavs di mana ia mencapai rekor tersebut dengan 395 pertandingan saja.

Pada pertandingan ini Westbrook memberikan kontribusi dengan mencetak 17 poin, 13 rebound, dan 15 assist. Total dia telah menciptakan tujuh kali triple-double musim ini dan keempat dalam enam pertandingan terakhirnya.

Pasca pertandingan, Westbrook tidak terlalu antusias ketika wartawan meminta pendapatnya mengenai rekor yang baru saja ia torehkan tersebut. Dia lebih memilih untuk mengomentari perihal kemenangan yang dicetak Thunder di pertandingan ini.

"Saya senang kami menang. Itulah bagian yang paling penting bagi saya," singkat Westbrook seperti dikutip ESPN.

Statistik Westbrook di musim ini terus meningkat. Dia diketahui telah membukukan rata-rata 25,3 poin, 11,8 rebound dan 12,9 assist. "Dia (Westbrook) sangat langka, apa karena saya belum pernah melihat seorang pemain yang memberikan dampak pada permainan, maksudku jika melihat pada statistik permainannya. Jiwa kepemimpinannya di lapangan bisa mengangkat ketika mental pemain sedang turun. Selain itu, ia bisa melakukan banyak hal yang berbeda, dan itu sebabnya ia bermain tanpa rasa takut," ungkap pelatih Billy Donovan. 

Baca juga:
Hasil Lengkap Pertandingan NBA


Berikut daftar pencetak triple-double sepanjang masa:


1. Robertson (181)
2. Johnson (138)
3. Jason Kidd (107)
4. Wilt Chamberlain (78)
5. Larry Bird (59)
6. Russell Westbrook (44)



(bbk)
dibaca 4.502x
loading gif
Top