alexa snippet

Lomachenko Bikin Walters Nyerah di Ronde Ketujuh

Lomachenko Bikin Walters Nyerah di Ronde Ketujuh
Vasyl Lomachenko (kanan) melepaskan pukulan jab yang mengenai pelipis kiri Nicholas Walters di Cosmopolitan Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (27/11/2016) WIB. Foto/Boxing Scene
A+ A-
LAS VEGAS - Vasyl Lomachenko tunjukkan dirinya sebagai petinju pound-to-pound terbaik di kelas bulu. Menghadapi Nicholas Walters di Cosmopolitan, Las Vegas, Minggu (27/11/2016), petinju Ukraina menang setelah sang lawan memutuskan mundur di ronde ketujuh.

Dalam duel pertaruhan gelar WBO kelas bulu, Lomachenko menghadapi Walters yang sejatinya bukan lawan enteng. Petinju Jamaika tercatat punya rekor tak terkalahkan dari 27 pertarungan sebelumnya (26 menang, sekali imbang).

Namun apa yang terjadi dalam pertarungan sesungguhnya amat berbanding terbalik. Lomachenko selaku pemilik gelar, tampil ngotot dengan banyak menghujani Walters dengan gaya khasnya.

Gaya tenang Lomachenko membuat petarung berjuluk Hi Tech bisa mendaratkan pukulan jab-nya yang mematikan tepat ke wajah Walters. Sebaliknya lawan berjuluk Axe Man cuma bisa bertahan menghindari dampak yang lebih buruk dari pukulan Lomachenko.

Hingga akhirnya, pukulan jab Lomachenko mengenai pelipis kiri Walters. Axe Man mengaku kesakitan dan enggan melanjutkan pertarungan sehingga Lomachenko dinyatakan sebagai pemenang. Kemenangan ini memperpanjang rekor kemenangan Lomachenko jadi 7 kali berbanding satu kekalahan sepanjang karier profesionalnya.

Kemenangan itu rupanya cukup mengejutkan Bob Arum. Promotor Top Rank yang sedang menggelar pertarungan ke-2000-nya mengaku agak lucu ada petarung mundur alias nyerah saat bertanding.

"Itu mengejutkn saya. Tapi harusnya dia KO di ronde berikutnya. Tampaknya dia (Walters) tidak bisa mengatasinya. Dia kewalahan dan bakal KO. Tapi ternyata dia mundur. Tapi apakah sebaiknya mundur? Saya tidak tahu. Orang bilang ini tinju sehingga Anda jangan mundur. Mungkin dia sudah bertarung dengan baik, tapi bocah ini (Lomachenko) bisa saja membuatnya roboh di ronde selanjutnya," ucap Arum seperti dikutip Boxing Scene.

Sama halnya dengan Arum, Lomachenko juga kesal lantaran Walters memutuskan mundur. Meski dinyatakan menang, petinju yang direncanakan sang promotor bisa berduel dengan Manny Pacquiao mengaku tidak puas.

"Di awal dia mengatakan seorang gladiator. Dia mengaku prajurit dan bisa menyakiti seseorang, bahkan mengaku datang ke sini untuk menang. Tapi setelah dia mundur, saya tidak lagi memperhitungkannya. Dia bukan seorang petarung," sindir Lomachenko.





(bbk)
dibaca 14.577x
loading gif
Top