alexa snippet

Hong Kong Terbuka 2016

Tontowi/Liliyana Patahkan Dugaan Publik

Tontowi/Liliyana Patahkan Dugaan Publik
Gelar juara Hong Kong Terbuka 2016 diraih ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Foto/Badmintonindonesia.org
A+ A-
KOWLOON - Gelar juara Hong Kong Terbuka 2016 diraih ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Pada partai final, Minggu (27/11/2016) mereka sukses mengalahkan Praveen Jordan/Debby Susanto 21-19 dan 21-17.

Dengan hasil ini Tontowi/Liliyana seolah mematahkan anggapan publik yeng menyebut mereka tidak bakal tampil ngotot di sisa turnamen tahun 2016. Meski sudah berhasil membawa pulang medali emas Olimpiade, Tontowi/Liliyana tetap lapar gelar dan itu dibuktikan pada China Terbuka 2016 serta Hong Kong Terbuka 2016.

"Pastinya luar biasa. Setelah kami mendapat medali emas Olimpiade, mungkin orang berpikir kami sudah santai-santai dan tidak mikir prestasi lagi. Tapi ternyata kami bisa membuktikan di China Open Super Series Premier dan di sini lanjut lagi menang di Super Series," kata Liliyana yang dikutp dari laman resmi PBSI.

"Kami cukup puas dengan hasil ini. Kami harap bisa terus berprestasi lagi kedepannya. Kami sangat bersyukur, permainan kami sama-sama bisa maksimal hari ini," ujar Tontowi menambahkan.

Pada pertandingan tersebut, keduanya tidak merasakan kendala yang berarti. Dalam waktu 42 menit, mereka akhirnya menyudahi perlawanan Praveen/Debby. (Baca juga: Tontowi/LIliyana Menangi Duel All Indonesian Final)

"Kami bermain tenang dan fokus satu demi satu poin. Komunikasi baik, saling mendukung. Kami punya kepercayaan diri setelah kemarin mendapat medali emas Olimpiade. Kami tinggal enjoy di lapangan dan menerapkan pola kami dengan baik," jelas Liliyana.

Untuk sementara Tontowi/Liliyana unggul head to head dari juniornya. Dalam tiga pertemuan, kemenangan selalu diraih pasangan yang juga dikenal dengan nama Owi/Butet ini.



(bep)
dibaca 24.471x
loading gif
Top