alexa snippet

Hong Kong Terbuka 2016

Borong Dua Gelar Juara, Ini Resep Kesuksesan Tontowi/Liliyana

Borong Dua Gelar Juara, Ini Resep Kesuksesan Tontowi/Liliyana
Gelar juara Hong Kong Terbuka 2016 diraih ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Foto/Badmintonindonesia.org
A+ A-
KOWLOON - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kembali membuktikan kualitasnya. Usai menjuarai turnamen bulu tangkis China Terbuka 2016, mereka menambah koleksi gelarnya lewat ajang Hong Kong Terbuka 2016.

Hebatnya, kemenangan ini mereka raih dalam dua pekan. Namun siapa yang menyangka jika awalnya Liliyana sempat mengalami drop. Untungnya ia memiliki partner seperti Tontowi. Sebelum tampil, ia sering memompa semangat rekannya tersebut.

"Tadinya kami sempat ingin memutuskan untuk mundur setelah Ci Butet (Liliyana Natsir) agak cedera. Kami juga sempat ragu-ragu untuk main di sini. Tapi saya meyakinkan Ci Butet bahwa kami bisa main di sini. Apalagi saya lihat arah angin di lapangan cocok buat kami. Jadi coba saja kami paksa buat main di sini. Ternyata benar, hasilnya bisa maksimal," ungkap Tontowi yang dikutip dari laman resmi PBSI.

"Pasti kadang masih takut-takut buat main di lapangan. Tapi saya merasa lebih baik dibanding babak pertama (Hong Kong Open) setelah selesai final di China Open kemarin. Tontowi juga banyak mengcover di lapangan. Komunikasi kami berjalan baik, dan kami terus saling mendukung," ujar Liliyana menambahkan.

Gelar juara ini melengkapi prestasi mereka yang sebelumnya sukses meraih medali emas Olimpiade 2016. Menanggapi itu, keduanya mengaku bangga dan tak lupa mereka ucapkan terima kasih untuk dukungan yang diberikan masyarakat Indonesia.

"Kami sangat puas dengan hasil ini. Karena kami bisa merebut dua gelar dalam dua minggu. Dengan kondisi saya yang seperti ini, tentu saya mengucap syukur kepada Tuhan atas prestasi yang kami peroleh," ucap Liliyana. (Baca juga: Tontowi/LIliyana Menangi Duel All Indonesian Final)
 
"Banyak fans dan pendukung Indonesia yang datang memberi semangat. Itu yang membuat kami semakin percaya diri dan semangat lagi. Walaupun kondisi kami tidak cukup baik setelah China Open kemarin," tutup Tontowi.



(bep)
dibaca 14.952x
loading gif
Top