alexa snippet

Kematian Grandmaster Belia Gegerkan Dunia Catur Rusia

Kematian Grandmaster Belia Gegerkan Dunia Catur Rusia
Grandmaster Rusia, Yuri Yeliseyev dilaporkan tewas usai terjatuh dari lantai 12 sebuah apartemen. Foto/The Guardian
A+ A-
MOSKOW - Kabar duka datang dari dunia olahraga catur. Grandmaster Rusia, Yuri Yeliseyev dilaporkan tewas usai terjatuh dari lantai 12 sebuah apartemen.

Yuri dinyatakan tewas saat dibawa mobil ambulans ke rumah sakit terdekat dari apartemennya di kota Moskow, Selasa (29/11/2016) dini hari WIB. Pihak berwenang belum memberikan keterangan karena masih menyelidiki penyebab Yuri jatuh dari kamarnya.

Daniil Dubov, sesama grandmaster, menulis di media sosial bahwa Yuri berusaha memanjat jendela kamar apartemen untuk mencoba melompati di antara balkon. Namun pecatur 20 tahun tersebut tergelincir hingga menghantam tanah.

Dubov juga menyebut Yuri sebagai anak yang menyukai olahraga ekstrim. Di balkon apartemen itu, kata Dubov, Yuri mencoba olahraga parkour.

Kematian Yuri begitu menggemparkan dunia catur di Rusia. Sebab, insiden tersebut terjadi hanya beberapa hari sebelum pertandingan final kejuaraan dunia catur yang mempertemukan juara bertahan Magnus Carlsen dan penantang dari Rusia, Sergey Karjakin.

Sekadar informasi, Yuri merupakan pecatur masa depan Rusia yang diproyeksi bakal jadi atlet andalan. Dia memenangkan kejuaraan dunia catur tingkat yunior pada 2012 dan memperoleh gelar grandmaster satu tahun setelahnya.



(sbn)
dibaca 10.264x
loading gif
Top