alexa snippet

Espargaro Ingin Aprilia RS-GP Jalani Program Diet

Espargaro Ingin Aprilia RS-GP Jalani Program Diet
Setelah resmi bergabung dengan Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro meminta agar bobot tunggangannya dikurangi. Foto/Istimewa
A+ A-
JEREZ - Joki baru Aprilia Racing Team Gresini  Aleix Espargaro meminta kuda besinya lebih ramping agar bisa bersaing di MotoGP 2017. Rider asal Spanyol itu menilai bobot Aprilia RS-GP masih bisa dikurangi beberapa kilogram lagi.

Setelah membela Suzuki Ecstar selama dua musim, Espargaro akan menemani Sam Lowes bersama Aprilia mulai musim depan. Itu pertama kalinya pembalap berusia 27 tahun itu bergabung dengan pabrikan Italia.

Espargaro berharap bisa mencatat hasil bagus bersama Aprilia. Soalnya, dia belum pernah masuk tiga besar saat kompetisi selesai selama berkarir di MotoGP. Dia bahkan selalu gagal berdiri di podium.

Karena itu Espargaro meminta agar tim mekanik mempersiapkan kendaraannya sebaik mungkin. Sosok kelahiran Granollers, itu lalu menyarankan agar Aprilia RS-GP lebih diperingan lagi.

Saran itu diutarakan karena Espargaro merasa bobot Aprilia RS-GP kelebihan 5 kg. Dia percaya itu perlu dikurangi lagi agar tunggangannya bisa melaju lebih cepat. Setidaknya dia ingin diturunkan 3 kg.

“Masih banyak yang perlu dikembangkan. Tapi, hal yang paling penting, Aprilia RS-GP  perlu berdiet. Harus dikurangi beberapa kilogram lagi. Bagi saya, mengurangi bobot kendaraan bisa sangat membantu,” ucap Espargaro, dilansir autosport.

Espargaro menilai modifikasi itu perlu dilakukan demi meningkatkan prestasi Aprilia pada musim depan. Maklum, catatan Aprilia pada musim 2016 cukup buruk dimana dua wakilnya yakni Stefan Bradl dan Alvaro Bautista tidak pernah masuk podium.

“Aprilia RS-GP cukup cepat saat melaju di lintasan lurus. Tapi, sayangnya daya pacu kerap datang terlambat saat menikung. Artinya, kami juga perlu menambah putaran mesin,” pungkas Espargaro.



(mir)
dibaca 14.858x
loading gif
Top