alexa snippet

RCTI Jumpa Trans TV di Final SMLJBT 2016

RCTI Jumpa Trans TV di Final SMLJBT 2016
Aksi pebasket RCTI (kiri) saat mengalahkan CNN Indonesia di semifinal Sinar Mas Land Journalist Basketball Tournament (SMLJBT) 2016. Foto : Istimewa
A+ A-
SERPONG - Bermain dengan mengandalkan defense, tim basket RCTI menghentikan laju positif tim CNN Indonesia 37-33 di babak semifinal Sinar Mas Land Journalist Basketball Tournament (SMLJBT) 2016 di lapangan basket The Breeze, BSD City, Rabu (30/11/2016). Skuat asuhan mantan pebasket Nasional, Romy Chandra ini melaju ke babak final, Kamis (1/12/2016) untuk melawan juara bertahan Trans TV yang sebelumnya menang 41-20 atas Trans 7.

"Kuncinya di-defense anak-anak bagus, sehingga kami bisa ambil gim hari ini. Saya cukup surprise anak-anak sempat unggul jauh tadi. Sebab materi pemain kami tidak banyak. Tapi  mereka mendengarkan dan menjalankan semua instruksi. Hasilnya cukup di luar dugaan," ujar Romy usai pertandingan.

Dia menambahkan, dirinya sempat lihat CNN Indonesia bermain dan memiliki point guard yang bagus. "Strateginya kami menutup pemain itu supaya tidak mudah langsung menyerang ring. Dia bagus penetrasi tapi tembakannya kurang," imbuhnya.

Ketika ditanya soal tim Trans TV sebagai lawan berikut, Romy mengaku belum pernah melihat tim tersebut bermain. Namun demikian, Romy tetap mengandalkan permainan bertahan dan menjaga kekompakan tim dalam menjalankan strategi yang bakal diterapkan.

Dari catatan yang ada, tahun lalu Romy sempat melatih tim Indika Grup lolos ke empat besar dengan tiga kali latihan. Kini, RCTI bisa lolos ke final hanya dengan satu kali latihan saja. "Materi pemain RCTI jauh lebih bagus dari Indika yang saya pegang tahun lalu," katanya.

Sementara itu, ofisial tim Trans TV, Muhammad Azis mengaku pola permainan bertahan yang disuguhkan RCTI cukup bagus dan sulit ditembus. Untuk itu, dirinya bakal melakukan perbaikan di zona basket dan menjaga ketat pemain lawan (man to man). Selain itu, point guard yang dimiliki akan diupayakan bermain optimal.

"RCTI defense sangat bagus dan rajin rebound. Pemain mereka ada yang berpostur tinggi. Kami juga berupaya memaksimalkan big men dan yang pasti, tetap kompak dan saling percaya sesama pemain," ujar Azis.

Untuk perebutan posisi 3-4, akan bertanding tim basket Trans 7 menjamu CNN Indonesia.



(bbk)
dibaca 4.615x
loading gif
Top