alexa snippet

Atasi Wakil Hong Kong, Rian/Fajar Lolos ke Perempat Final

Atasi Wakil Hong Kong, Rian/Fajar Lolos ke Perempat Final
Pasangan ganda putra Muhamamd Rian Ardianto/Fajar Alfian berhasil lolos ke perempat final kejuaraan Makau Terbuka 2016. Foto/Dokumentasi/PBSI
A+ A-
MAKAU - Pasangan ganda putra Muhamamd Rian Ardianto/Fajar Alfian berhasil lolos ke perempat final kejuaraan Makau Terbuka 2016. Rian/Fajar memastikan hal itu setelah mengalahkan Ho Wai Lun/Tam Chun Hei (Hong Kong), 21-14, 21-14.

Sebelumnya di babak pertama, Rian/Fajar juga menumbangkan wakil Tiongkok, Xhang Wen/Yu Xiaoyu, dengan skor 21-15, 21-13. Saat itu pasangan tersebut telah menunjukkan potensi membuat kejutan.

"Kami bersyukur bisa tampil cukup baik dalam dua pertandingan awal, kami fokus dan tidak lengah sama sekali dalam menghadapi lawan," kata Rian, dikutip Badminton Indonesia.

"Pasangan Hong Kong ini mengandalkan drive-drive kencang, jadi kami tadi tidak mau terbawa ritme main kencang juga, kami membatasi," tambah pemain dari klub Jaya Raya Jakarta ini.

Pasangan unggulan ketujuh asal Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han, akan menantang Rian/Fajar dalam perebutan tiket semifinal. Rian/Fajar yang ada di urutan keempat dalam daftar unggulan, diatas kertas lebih dijagokan untuk menang.

"Lawan di perempat final tipe permainannya tidak terlalu berbeda dengan lawan hari ini. Tipe permainan mereka kencang-kencang juga, kami harus pintar-pintar mengatur tempo permainan dan tidak ikut pola permainan lawan," jelas Rian.

Selain itu, pasangan Kena Adi Haryanto/Hardianto juga melaju ke babak perempat final, begitu pun pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika serta pemain tunggal putra Muhammad Bayu Pangisthu. (Baca juga: Wakil Malaysia Jegal Langkah Anthony Ginting ke Perempat Final)



(mir)
dibaca 7.152x
loading gif
Top