Balkon Fest, Gelaran Pesta Rakyat untuk Hidupkan Pariwisata Wringinputih

Selasa, 25 Juli 2023 - 16:20 WIB
loading...
Balkon Fest, Gelaran Pesta Rakyat untuk Hidupkan Pariwisata Wringinputih
Warga disuguhkan acara Balkon Fest untuk memeriahkan wajah baru Balkondes Wringinputih. (Foto: dok Pertamina)
A A A
MAGELANG - Untuk memeriahkan Wajah Baru Balkondes Wringin Putih warga disuguhkan dengan acara Balkon Fest, kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan peran masyarakat setempat dalam mendukung pariwisata Balkondes.

Salah satunya yakni mengadakan workshop ilmu digital bagi warga sekitar. Workshop digital ini diharapkan dapat meningkatkan literasi digital masyarakat, sehingga mampu memperkuat penggunaan media sosial untuk sarana promosi Balkondes Wringinputih sebagai destinasi wisata di Magelang.

VP Corporate Communication Fadjar Djoko Santoso menjelaskan, peserta workshop berasal dari komunitas Forum Komunikasi Balkondes se-Borobudur dan pemuda-pemudi dari sekitar Wringinputih.

“Melalui workshop semacam ini, diharapkan dapat menambah wawasan generasi muda untuk lebih memahami ilmu digital sebagai sarana promosi dan pada akhirnya dapat mengembangkan Balkondes,” ujarnya.

Balkon Fest, Gelaran Pesta Rakyat untuk Hidupkan Pariwisata Wringinputih

Selain workshop, masyarakat yang hadir mengunjungi Balkon Fest juga antusias melihat berbagai produk yang dipamerkan. Para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) terlihat ramai menjajakan makanan, kerajinan, perhiasan dan eksesoris, untuk memeriahkan acara Balkon Fest.

Salah satunya pelaku usaha adalah Muhammad Saifuddin, pemilik UMKM Kupat Tahu.Ia mengakui, bahwa Balkon Fest menjadi ajang yang sangat bermanfaat bagi pelaku UMKM karena dapat menjadi ajang pemasaran produknya ke masyarakat. Selain menambah pangsa pasar UMKM, kegiatan ini diharapkan dapat berdampak bagi perekonomian daerah.

"Masyarakat yang datang di Balkon Fest ramai. Banyak juga yang berminat pada Kupat Tahu, yang merupakan salah satu makanan tradisional. Ini tentu menambah omset serta mengenalkan produk saya ke masyarakat. Terima kasih Pertamina untuk event ini, kami selaku UMKM sangat terbantu," kata Saifudin.
(bga)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)