Coba Usik The Irish Bomber, Bernard Hopkins Dihajar Keluar Ring

Minggu, 18 Desember 2016 - 18:19 WIB
Coba Usik The Irish Bomber, Bernard Hopkins Dihajar Keluar Ring
Coba Usik The Irish Bomber, Bernard Hopkins Dihajar Keluar Ring
A A A
CALIFORNIA - Joe Smith Jr menunjukkan dirinya sebagai salah satu penguasa kelas Berat Ringan. Hal itu dibuktikan oleh The Irish Bomber (julukan Joe Smith Jr), saat meng-KO Bernard Hopkins di The Forum, California, Amerika Serikat, Minggu (18/12/2016) WIB.

Ya, Joe Smith Jr sukses mempertahankan sabuk gelar juara dunia kelas Berat Ringan versi WBC di pinggangnya. Petinju asal Amerika Serikat tersebut masih terlalu kuat buat penantangnya, Bernard Hopkins.

Dalam pertarungan di The Forum, Inglewood, Joe yang masih 27 tahun. Mendominasi pertarungan melawan sang petinju veteran. Pada ronde ke-8, The Irish Bomber mengirim sejumlah pukulan kiri brutal ke wajah The Executioner.

Tak tahan dengan pukulan brutal Joe Smith Jr yang menghantam kuat dengan hook kiri, sambil terhuyung-huyung Hopkins malah lolos keluar dari tali ring dan terjatuh ke karpet bawah. Sampai hitungan ke-20 dari wasit, Hopkins tak bisa bangun dari karpet dan mengakui kekalahannya.

“Dia (Joe) mengirim saya keluar dari ring. Saya yakin, pukulannya menghantam kepala saya. Lalu engkel kaki saya terkilir ketika saya jatuh ke karpet. Karena itu, saya tidak bisa bangun di atas kaki saya sendiri,” alasan Hopkins yang bulan depan akan merayakan ulang tahunnya yang ke-52, seperti dilaporkan The Sun.

“Saya melihatnya terjatuh dan saya terus menghantamnya. Saya tidak mengharapkan dia bangun dari karpet. Tapi, dia merupakan seorang juara sejati. Namun, saya datang ke sini untuk menuntaskan pekerjaan saya, yaitu saya harus mengalahkannya,” kata Joe Smith Jr pasca pertarungan.

Adapun kini, Hopkins memiliki rekor 67 tanding, 55 menang (32 KO/TKO), 8 kalah (1), 2 seri, dan 2 no contests. Sedang rekor Joe Smith Jr menjadi 24 tanding, 23 menang (19 KO/TKO), dan 1 kalah.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7559 seconds (0.1#10.140)