Juara Motocross Mengaku Diminta Rossi Kalahkan Marquez

Senin, 19 Desember 2016 - 03:39 WIB
Juara Motocross Mengaku Diminta Rossi Kalahkan Marquez
Juara Motocross Mengaku Diminta Rossi Kalahkan Marquez
A A A
BARCELONA - Rivalitas antara Valentino Rossi dan Marc Marquez tampaknya sudah mendarah-daging. Bagaimana tidak, di ajang hiburan sekelas Superprestigio Dirt Track saja, kedua pembalap MotoGP tetap berusaha saling mengalahkan.

Tapi tunggu dulu, rivalitas keduanya di ajang motocross tidak secara langsung terjadi. Hal itu terungkap cuma berdasarkan pengakuan Brad Baker, seorang juara motocross.

Baker, seperti diberitakan Marca, mengaku diminta Rossi untuk bisa mengalahkan Marquez di ajang Superprestigio Dirt Track. Di sesi konferensi pers pascabalapan, juara motocross asal Amerika Serikat membuat pengakuan mengejutkan tersebut. "Valentino Rossi sudah meminta saya untuk bisa menang dari Marquez," ungkap Baker entah bercanda atau tidak.

Sayang, jika yang dikatakan Baker benar, maka Rossi mesti gigit jari. Pasalnya, Baker justru keok dari Marquez di Superprestigio 2016. (Baca Juga: Marc Marquez Juara Superprestigio 2016)

Baker dan Marquez bersaing ketat di Superprestigio tahun ini. Keduanya berhasil melaju hingga babak superfinal, yang mana akhirnya dimenangkan Marquez. Pembalap Honda itupun sukses genapkan trofinya menjadi dua.

Ajang tahunan balap motocross Superprestigio Dirt Track cukup rutin diikuti Marquez ketika sedang berlibur dari balapan MotoGP. Sebelumnya The Baby Alien sempat juara pada tahun 2014.

Marquez sendiri mulai ketularan gemar naik motocross semenjak diundang berlatih motocross bersama Rossi di Italia awal 2015 lalu. The Doctor memang punya trek berpasir pribadi di desa kediamannya di Tavullia, Italia, untuk berlatih dengan motor off-road tersebut.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8643 seconds (0.1#10.140)