Bernie Ecclestone Siap Hadirkan Schumacher Lagi ke F1

Kamis, 05 Januari 2017 - 11:10 WIB
Bernie Ecclestone Siap Hadirkan Schumacher Lagi ke F1
Bernie Ecclestone Siap Hadirkan Schumacher Lagi ke F1
A A A
LONDON - Bernie Ecclestone menyatakan dukungannya agar Mick Schumacher, putra legenda balap Michael Schumacher, bisa tampil di ajang Formula 1. Menurut bos F1 tersebut, jika sang anak punya bakat, maka hal itu bisa terwujud.

Schumacher yang kini sedang koma akibat kecelakaan ski pada akhir 2013, dikaruniai dua anak yakni Gina-Maria Schumacher dan Mick Schumacher. Jika Gina jadi atlet equestrian, maka Mick mengikuti jejak sang ayah.

Mick yang sudah berusia 17 tahun, tengah berkarier di ajang FIA European Formula 3 Championship. Pemuda berambut pirang itu naik kelas ke F3 setelah bersinar di kejuaraan dunia F4 musim lalu dengan keluar sebagai runner up.

Mick memang diprediksi bakal mengikuti jejak sang ayah. Berbagai spekulasi beredar dan membuatnya mau tak mau angkat suara untuk membenarkan apa yang diprediksi banyak orang yakni memang berhasrat tampil di F1 suatu saat nanti.

Gayung pun bersambut. Ecclestone yang merupakan bos F1, mengaku dengan senang hati menyambut kehadiran Mick, anak pembalap terbaik F1 sepanjang masa.

"Jika dia cukup bagus seperti ayahnya, mengapa tidak? Itu akan bagus untuk Formula 1 jika nama Schumacher diperkenalkan lagi," jelas pria berusia 84 tahun saat diwawancara Bild, Kamis (5/1/2017) WIB.

Jika bisa bersinar di ajang F3, maka besar kemungkinan Mick bakal langsung naik kelas ke F1. Pasalnya, Lance Stroll langsung dibajak Williams ketika berhasil juara di F3 musim lalu.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4919 seconds (0.1#10.140)