Cuaca Tak Bersahabat, Etape Krusial Reli Dakar 2017 Dipenggal

Senin, 09 Januari 2017 - 15:32 WIB
Cuaca Tak Bersahabat, Etape Krusial Reli Dakar 2017 Dipenggal
Cuaca Tak Bersahabat, Etape Krusial Reli Dakar 2017 Dipenggal
A A A
LA PAZ - Setelah cuaca buruk menyebabkan etape 6 tidak dilombakan, Reli Dakar 2017 kembali diganggu cuaca tak bersahabat pada etape 7. Hal itu menyebabkan jarak lomba etape 7 terpangkas.

Ya, seperti dilaporkan Motorsport. Rute etape 7 dari La Paz ke Uyuni di Reli Dakar 2017 diganggu cuaca buruk. Special Stage (SS/tahapan khusus) pun dipangkas menjadi 161 km.

Rute pada Senin (9/1), semula direncanakan meliputi Special Stage (SS) di sepanjang 322 km. Tahapan ini dinamai "stage marathon" karena kru tidak boleh menerima bantuan apapun di bivak (tempat berlindung sementara di alam bebas) Uyuni.

Lintasan di Bolivia dari Reli Dakar 2017, sejauh ini telah dipengaruhi oleh cuaca yang tidak mendukung. Sebelumnya, rute retape 5 dari Tupiza ke Oruro pada Jumat (6/1) dipangkas. Sedangkan pencatatan waktu di rute etape 6 dari Oruro ke La Paz dibatalkan.

Setelah bivak di Oruro rusak oleh hujan lebat, para kompetitor bergerak dalam konvoi menuju La Paz di hari Sabtu, di mana cuaca yang berubah-ubah terus berlanjut hingga hari Minggu.

Trio Peugeot bermain aman
Sementara itu, trio Peugeot yang sekarang menempati tiga posisi teratas kategori mobil mengaku akan berhati-hati dalam menjalani stage marathon.

"Pastinya, kami harus mengelola semuanya sedikit berbeda. Sebuah stage marathon tidak selalu harus menyerang penuh. Kami harus sedikit bermain aman untuk menyelamatkan mobil," ungkap pemimpin reli, Stephane Peterhansel.

Sebastien Loeb pun setuju dengan Peterhansel dan menjelaskan, "Kami tahu pentingnya tidak merusak semuanya di hari pertama karena kami pada akhirnya tidak memiliki servis. Mungkin penting untuk sedikit bermain aman - tapi sisanya, tidak ada yang berbeda.”

Sementara itu, Cyril Despres mengatakan, "Mobil cukup kuat dan saya tahu bagaimana cara memperbaikinya. Tapi tetap saja saya tidak ingin memperbaiki kerusakaan apapun di stage marathon. Tetap tenang adalah yang terpenting."
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5890 seconds (0.1#10.140)