Jika Pensiun, Andy Murray Ingin Geluti Dunia Sepak Bola

Selasa, 10 Januari 2017 - 17:16 WIB
Jika Pensiun, Andy Murray Ingin Geluti Dunia Sepak Bola
Jika Pensiun, Andy Murray Ingin Geluti Dunia Sepak Bola
A A A
MELBOURNE - Andy Murray sudah mempunyai rencana jika sudah tidak lagi menjadi petenis. Ia berencana masa pensiunnya akan diisi dengan dunia sepak bola.

Petenis Inggris Raya itu saat ini dalam kondisi puncak penampilan. Usianya baru 29 tahun dan masih punya beberapa tahun lagi untuk terus menapaki prestasi tinggi dunia. Impiannya menjadi petenis nomor satu dunia pun sudah tercapai usai menggusur posisi Novak Djokovic.

"Saya ingin melakukan sesuatu di sepak bola. Saya banyak menyaksikan pertandingan sepak bola dan itu menjadi fantasi saya," ucapnya dalam wawancara dengan The Times, Selasa (10/1/2017).

Dunia sepak bola sebenarnya bukan hal asing buat petenis yang tahun lalu menggondol trofi Wimbledon itu. Selama ini Murray merupakan pendukung setia klub Skotlandia, Hibernian FC. Di klub itu pula sang kakek, Roy Erskine pernah menjadi pemain di era 1950-an.

Lalu bagaimana dengan dunia tenis yang sudah membesarkan namanya? Tentunya itu tak akan ditinggalkan. "Saya selalu mempunyai keterlibatan dalam tenis. Saya akan memberikan sesuatu pada tenis yang telah sebelumnya memberikan sesuatu pada saya. Saya pun peduli dengan tenis Inggris. Saya ingin melihatnya lebih berkembang lagi," ungkap petenis yang belum lama ini mendapatkan gelar bangsawan Inggris, Sir itu.

Murray juga menjelaskan jika masa pensiun nanti akan diisi dengan istri, Kim dan putrinya bernama Sophia yang kini baru berusia 11 bulan. "Saya akan menghabiskan waktu di rumah dengan keluarga. Saya ingin melihat anak saya tumbuh."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5174 seconds (0.1#10.140)