alexa snippet

Reli Dakar 2017

Hasil dan Klasemen Kategori Motor Reli Dakar 2017 Hingga Etape 8

Hasil dan Klasemen Kategori Motor Reli Dakar 2017 Hingga Etape 8
Joan Barreda (Tim Honda) memacu motornya di etape 8 Reli Dakar 2017. (Foto/Motorsport)
A+ A-
SALTA - Dengan tiga hari tersisa di lomba Reli Dakar 2017. Sam Sunderland masih moncer dan makin membuka kansnya merebut gelar juara di kategori motor.

Ya, walau Joan Barreda (Honda) menjadi yang tercepat pada etape 8 Reli Dakar 2017, yang berlangsung Selasa (10/1) waktu setempat. Sam Sunderland memperpanjang keunggulan dalam klasemen keseluruhan kategori motor.

Seperti dilaporkan Motorsport. Barreda, yang memimpin jalannya reli pada awal lomba, terlempar dari persaingan usai dijatuhi penalti waktu satu jam karena mengisi ulang bahan bakar di zona terlarang.

Namun, laju pembalap Spanyol itu tak terbendung di etape 8, yang melewati medan alam menantang dari Uyuni, Bolivia menuju Salta di Argentina. Barreda memimpin Special Stage (ss/tahapan khusus) yang pada awalnya dijadwalkan sepanjang 492km, tapi dipangkas menjadi 73 km saja karena hujan deras, dan berhasil finis lebih dulu.

Joan Pedrero muncul sebagai rival terdekat Barreda di etape 8. Tapi sang rival kehilangan waktu. Alhasil, duo KTM – Matthias Walkner dan Sunderland – melengkapi tiga besar. Walkner lebih lambat 3 menit 51 detik dari Barreda.

Dengan kemenangan etape keduanya di Reli Dakar 2017, dan ke-16 sepanjang kariernya, Barreda tetap berada di peringkat kesembilan dalam klasemen keseluruhan kategori motor, dia masih terpaut lebih dari satu jam 10 menit dari Sunderland.

Sedangkan Sunderland terus memperpanjang keunggulan waktu dari dua rivalnya, Pablo Quintanilla (Husqvarna) dan Adrien van Beveren (Yamaha). Quintanilla dan Van Beveren tetap berada di peringkat kedua dan ketiga. Mereka menguntit ketat Sunderland dengan selisih 21 dan 29 menit. Adapun Walkner naik ke peringkat keempat, menyalip tim privatir KTM yang diperkuat Gerard Farres. Tapi ia tetap lebih lambat 34 menit dari Sunderland.
Klasemen 10 besar pembalap kategori motor Reli Dakar 2017 hingga etape 8. (Foto-Motorsport)



(sbn)
views: 2.047
loading gif
Top