alexa snippet

Reli Dakar 2017

Hasil dan Klasemen Kategori Mobil Reli Dakar 2017 Hingga Etape 8

Hasil dan Klasemen Kategori Mobil Reli Dakar 2017 Hingga Etape 8
Sebastien Loeb-Daniel Elena (Tim Peugeot Sport) ketika beraksi di etape 8 Reli Dakar 2017. (Foto/Motorsport)
A+ A-
SALTA - Prediksi Stephane Peterhansel yang mengatakan bahwa rekan setimnya di Peugeot Sport, Sebastien Loeb, bakal segera menyerang secara agresif jelang sepertiga akhir lomba menjadi kenyataan.

Ya, Sebastien Loeb berhasil memenangi etape 8 Reli Dakar 2017, yang berlangsung pada Selasa (10/1) waktu setempat. Atas hasil ini, pembalap tim Peugeot Sport tersebut merebut puncak klasemen sementara kategori mobil dari rekan setimnya, Stephane Peterhansel.

Seperti dilaporkan Motorsport. Etape 8 sendiri melintasi medan alam menantang dari Uyuni, Bolivia menuju Salta, Argentina dengan Special Stage (SS/tahapan khusus) sepanjang 492 km, yang mana tahapan khusus ini dipisahkan oleh zona netral di perbatasan antara kedua negara.

Namun seperti yang telah diumumkan oleh panitia penyelenggara Reli Dakar 2017 sehari sebelumnya. Rute tahapan di Bolivia pada etape 8, dipangkas jaraknya menjadi 73 km saja sehubungan dengan cuaca buruk (hujan deras) yang terus berlangsung.

Peterhansel yang notabene merupakan juara bertahan kategori mobil Reli Dakar, turun pertama kali ke lintasan dan menjadi yang tercepat pada dua waypoint pertama. Tapi dia kehilangan waktu ketika mobilnya berhenti, dan membuat Loeb menyalipnya jelang zona netral.

Setelah unggul atas rival beratnya itu, Loeb memanfaatkan peluang yang terbuka untuk menjauh dan lebih cepat lima menit dari Peterhansel. Walaupun masalah pecah ban membuat selisih waktu kedua pembalap menjadi terpangkas, Loeb tetap unggul tiga detik lebih dari Peterhansel. Dan hasil itu cukup mengantarkannya untuk merebut puncak klasemen sementara dengan sisa tiga hari lomba.

Adapun, peringkat ketiga masih ditempati Cyril Despres (Peugeot), diikuti Nani Roma (Toyota) di peringkat keempat. Sedangkan Mikko Hirvonen sekali lagi menjadi pembalap terbaik dari tim X-Raid Mini. Dia menyelesaikan etape 8 dengan selisih delapan menit di belakang Loeb, sementara Giniel de Villiers terpaut 12 menit.
Klasemen 10 besar pembalap kategori mobil Reli Dakar 2017 hingga etape 8. (Foto-Motorsport)



(sbn)
views: 2.199
loading gif
Top