Amir Khan Minta Kell Brook Fokus Saja Hadapi Spence Jr

Kamis, 12 Januari 2017 - 22:09 WIB
Amir Khan Minta Kell Brook Fokus Saja Hadapi Spence Jr
Amir Khan Minta Kell Brook Fokus Saja Hadapi Spence Jr
A A A
BOLTON - Amir Khan langsung menanggapi tantangan yang dilontarkan kubu Kell Brook untuk menggelar pertarungan tahun ini. Petinju keturunan Pakistan mengatakan sebaiknya Brook fokus menghadapi Errol Spence Jr.

Brook yang menyandang juara tinju kelas welter IBF, dimandatkan untuk segera berduel dengan Spence Jr. Sayang, petinju Inggris sedikit menyepelekan perintah tersebut dengan sibuk mencari lawan yang lebih tenar.

Dua nama yang diungkap Eddie Hearn selaku promotor Brook adalah Manny Pacquiao dan Amir Khan. Keduanya memang sudah lama direncanakan berduel dengan Brook.

Khan misalnya, sejak 2014 niatannya bertarung dengan Brook selalu gagal. Kini, kesempatan itu terbuka lebar mengingat Khan belum punya lawan baru. (Baca Juga: Selain Khan, Pacquiao Juga Masuk Radar Brook)

Khan pun langsung menanggapi niatan Brook untuk menggelar pertarungan tahun ini. Menurut petinju berusia 30 tahun, sebaiknya Brook fokus dulu mempertahankan sabuk juaranya dari ancaman Spence Jr, sebab dirinya cuma ingin berduel jika ada sabuk gelar dunia yang diperebutkan.

"Pertarungan antara saya dan dia akan penting jika ada sabuk juara di atas meja. Kell tahu siapa petarung terbesar dan termahal yang bisa dia dapatkan adalah melawan saya," ucap Khan kepada Sky sports, Kamis (12/1/2017).

"Saya selalu katakan kepada Kell dan Eddie jika pertarungan akan lebih penting ketimbang uang saat ada gelar yang diperebutkan. Ini akan jadi pertarungan terbesar, tidak cuma di Inggris, tapi di dunia. Jadi, saya ingin dia menjaga gelar IBF miliknya sebab saya ingin melucutinya,"

"Dia akan menggelar pertahanan gelar melawan Errol Spence Jr dan kami akan biarkan dia melakukannya, menjaganya, dan kemudian bertarung satu sama lain," tutupnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9003 seconds (0.1#10.140)