Tersingkir di Babak Pertama, Australia Terbuka Masih Jadi Momok Buat Halep

Senin, 16 Januari 2017 - 13:03 WIB
Tersingkir di Babak Pertama, Australia Terbuka Masih Jadi Momok Buat Halep
Tersingkir di Babak Pertama, Australia Terbuka Masih Jadi Momok Buat Halep
A A A
MELBOURNE - Ajang Australia Terbuka benar-benar jadi momok menakutkan buat Simona Halep. Untuk kali kedua secara beruntun, Halep harus mengepak kopernya lebih cepat setelah tersingkir di babak pertama.

Jika tahun lalu petenis asal Rumania itu dipermalukan Zhang Shuai asal China, di edisi kali ini giliran Shelby Rogers yang mengandaskan perlawanan Halep. Tapi sekarang, dalam pertandingan yang berlangsung di Melbourne Park, Senin (16/1/2017), penampilan Halep diganggu cedera hingga akhirnya kalah 3-6, 1-6.

Usai laga, seperti dilaporkan Reuters, Halep mengakui cedera lututnya sudah dirasakan sebelum ajang grand slam ini digelar. Ia mengatakan tidak ada waktu lagi untuk memikirkan mundur dari Australia Terbuka.

"Saya mempunyai beberapa obat anti-inflamasi sebelum pertandingan. Tapi ketika Anda bertanding dalam tensi tinggi, tekanan itu akan sangat keras. Jadi, sepanjang pertandingan saya menahan rasa sakit dan saya akhirnya tidak tidak bisa melakukan yang saya inginkan," ungkap Halep.

Sepanjang pertandingan yang berlangsung satu jam lebih, Halep selalu mendapatkan perawatan di antara pergantian set. Sayangnya, upaya tersebut tak juga mampu mengembalikan ke permainan terbaik.

Selama berkarier, prestasi terbaik Halep di Australia Terbuka diraihnya pada 2014. Ketika itu ia berhasil menyodok sampai ke babak perempat final dan berulang di 2015.

Di tahun itu pula Halep berhasil tampil di final Prancis Terbuka dan lolos ke semifinal Wimbledon. Pada 2015, Halep juga berhasil membuat prestasi tinggi di AS Terbuka usai menyegel tempat di semifinal.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8193 seconds (0.1#10.140)