UMKM Sahabat Sandi Meriahkan Jalan Santai HUT ke-78 RI di Sulsel

Selasa, 08 Agustus 2023 - 09:30 WIB
loading...
UMKM Sahabat Sandi Meriahkan Jalan Santai HUT ke-78 RI di Sulsel
UMKM Sahabat Sandi memeriahkan acara jalan santai HUT ke-78 Indonesia Merdeka si Sulsel. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
MAKASSAR - UMKM Sahabat Sandi memeriahkan acara jalan santai HUT ke-78 Indonesia Merdeka dan 354th Sulawesi Selatan. Kegiatan ini diikuti, sebagai bentuk apresiasi kepada Pemerintah yang telah banyak memberikan support untuk memajukan UMKM, khususnya yang tergabung relawan Sahabat Sandi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ketua UMKM Sahabat Sandi Sulawesi Selatan, Ethy mengatakan senam sehat dapat mempererat tali silaturahim. Sebab ini dapat mensosialisasikan program nyata Sandiaga Uno terhadap pelaku UMKM serta menyamakan visi dan misi dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

"Ini merupakan bentuk silaturahmi tentunya bisa membuat badan menjadi sehat dengan olahraga. Selain itu, para pelaku UMKM Sahabat Sandi diberikan akses tenant gratis untuk berjualan dari Dinas koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi selatan," kata Ethy di Depan Rumah Jabatan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (7/8/2023).



Sandiaga Uno dikenal sebagai penggerak ekonomi kreatif di Sulawesi Selatan. Dikarenakan sosoknya membangkitkan pelaku UMKM untuk terus berkembang dan berkarya dalam upaya mendorong kebangkitan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja yang lebih luas. Hal itu dibuktikan bahwa pencipta lapangan pekerjaan berasal dari sektor UMKM.

"Sandiaga Uno sosoknya sangat dikenal dengan pemerhati UMKM bagi masyarakat Sulawesi Selatan, sangat banyak membantu pelaku UMKM ,mulai dari pelatihan pelatihan, logistik dan juga support event-event yang menyangkut UMKM," jelas Ethy.

Pada kegiatan tersebut, diharapkan para pelaku UMKM di Sulsel dapat dimudahkan akses penjualan dalam mengikuti event-event. Sehingga, berdampak pada peningkatan pemasaran yang dapat mengenalkan produk UMKM Sulawesi Selatan kepada masyarakat luas.

"Harapan acara ini tidak hanya setahun sekali, tetapi setiap bulannya dan pelaku UMKM diberi peluang untuk berjualan di area event berlangsung," imbuhnya.



Dalam kegiatan Jalan Santai berlangsung start dan finish di Jalan Jenderal Sudirman, depan Rumah Jabatan Bapak Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, Sulawesi Selatan.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)