Kalahkan Canelo, Jermell Charlo: Akulah Petarung Terbaik

Kamis, 10 Agustus 2023 - 10:30 WIB
loading...
Kalahkan Canelo, Jermell Charlo: Akulah Petarung Terbaik
Jermell Charlo menantang mega bintang tinju dari Meksiko, Saul Alvarez alias Canelo pada 30 September mendatang di Las Vegas, Amerika Serikat. / Foto: Instagram @twincharlo
A A A
LAS VEGAS - Mega bintang tinju dari Meksiko, Saul "Canelo" Alvarez akan bertarung mempertahankan gelar dunia kelas menengah super tak terbantahkan melawan Jermell "Iron Man" Charlo . Duel mereka akan terjadi di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 30 September 2023 (waktu setempat).

Bagi Canelo , laga ini akan menjadi duel mempertahankan sabuk juara WBC/WBA Super/IBF/WBO untuk kali ketiga secara beruntun.

Sedangkan, Charlo hadir ke pertarungan ini sebagai raja kelas welter super/kelas menengah junior tak terbantahkan. Alhasil, pertempuran ini adalah laga pertama di era empat gelar yang mempertemukan dua juara dunia tak terbantahkan.



Apabila sukses menundukkan Canelo, maka Charlo akan menyejajarkan namanya di antara deretan juara dunia legendaris, seperti Sugar Ray Leonard, Thomas Hearns, dan Roy Jones Jr. Mereka sukses melompati dua divisi langsung untuk memenangkan gelar juara dunia.

Charlo menyatukan gelar juara kelas menengah junior dengan cara yang tegas. Ya, Charlo menganvaskan Brian Castano di ronde ke-10 dalam penampilan terakhirnya yang berlangsung di Carson, Amerika Serikat, pada Mei 2022. Sebelumnya, pertarungan kedua petinju ini berakhir imbang pada Juli 2021.

Kalahkan Canelo, Jermell Charlo: Akulah Petarung Terbaik
(Foto: Instagram @twincharlo)

"Saya sangat bersemangat untuk mencetak sejarah sekali lagi pada 30 September," tegas Charlo, seperti dikutip dari Boxing Scene pada Kamis (10/8/2023).

"Ini adalah pertarungan terbesar dalam dunia tinju dan saya akan memberikan segalanya di atas ring seperti yang selalu saya lakukan. Saya mewujudkan pertarungan ini menjadi nyata dan mendapatkannya dengan semua yang telah saya lakukan dalam olahraga ini sejauh ini," tuturnya.



Namun, Charlo juga mengakui jika Canelo merupakan petarung yang hebat, namun dia akan melihat apa yang dimaksud dengan Lions Only. "Saat pertarungan berakhir, orang-orang akan mengakui bahwa saya adalah petarung terbaik dalam olahraga ini," lanjut petinju didikan Pelatih Terbaik BWAA 2022, Derrick James ini.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2181 seconds (0.1#10.140)