Terungkap, Ini Penyebab Vinales Langsung Nyetel dengan Yamaha

Kamis, 19 Januari 2017 - 23:30 WIB
Terungkap, Ini Penyebab Vinales Langsung Nyetel dengan Yamaha
Terungkap, Ini Penyebab Vinales Langsung Nyetel dengan Yamaha
A A A
MADRID - Bos tim balap Yamaha Lin Jarvis mengungkap rahasia di balik penampilan gemilang Maverick Vinales dalam debutnya menunggangi YZR-M1. Pembalap Spanyol ternyata mendapat motor spesial yang dirancang khusus untuknya.

Vinales yang menjajal YZR-M1 untuk pertama kalinya di pengujian post race Valencia, November 2016 lalu, langsung mencatat hasil mencengangkan. Selama dua hari, pemuda berusia 22 tahun keluar sebagai yang tercepat mengalahkan semua pembalap tim lain, termasuk Jorge Lorenzo yang menjajal Ducati.

Penampilan tersebut membuat Valentino Rossi cukup terkejut. Pasalnya, ia tak mengira jika rekan barunya bisa beradaptasi begitu cepat dengan motor Yamaha. (Baca Juga: Rossi Langsung Terkesan dengan YZR-M1 2017)

Lantas apa yang membuat eks pembalap Suzuki tampil brilian dalam debutnya? Lin Jarvis mengungkap rahasianya saat meluncurkan motor YZR-M1 2017 di Kota Madrid, Spanyol, Kamis (19/1/2017).

"Itu seperti hubungan manusia dan sisi personalnya. Saling menghormati satu sama lain," ungkap Jarvis dengan perumpamaan seperti dikutip Autosport.

"Di tes Valencia, kami membuatkannya livery spesial sebab namanya cukup spesial. Maverick, seperti nama di film Top Gun,"

"Kami menciptakan motor yang bakal segera dia miliki serta lingkungan yang membuatnya merasa nyaman, dan rupanya hal tersebut telah bekerja. Dia langsung merasa nyaman, bisa beradaptasi dengan cepat bersama motornya," tutup Jarvis.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7914 seconds (0.1#10.140)