Saya dan Rossi Musuhan, Marquez Senang dan Tak Bisa Dikalahkan

Jum'at, 20 Januari 2017 - 05:00 WIB
Saya dan Rossi Musuhan, Marquez Senang dan Tak Bisa Dikalahkan
Saya dan Rossi Musuhan, Marquez Senang dan Tak Bisa Dikalahkan
A A A
MADRID - Valentino Rossi terkenal dengan karakternya yang selalu ingin jadi pembalap utama di dalam timnya. Dan dia juga pernah memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan mantan rekan setimnya di Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo.

Namun pengganti Lorenzo di tim Yamaha untuk MotoGP 2017, Maverick Vinales. Berusaha meyakinkan dirinya kalau hubungannya dengan Rossi tidak akan seperti yang pernah dilakoni bersama Lorenzo.

“Untuk saat ini, hubungan kami tetap sama. Kami memiliki banyak rasa respek di antara kami dan saya berharap dapat terus begitu,” beber Vinales di sela-sela peresmian tim Yamaha Factory Racing untuk MotoGP 2017, di markas Telefonica Movistar, Madrid, Spanyol, Kamis (19/1).

“Karena ketika saya masih kecil, dia adalah idola saya, dan hingga sekarang masih begitu. Jika kami saling kehilangan respek, itu akan menjadi tidak baik, bagi diri saya sendiri juga,” imbuhnya seperti dilaporkan Mundo Deportivo.

Lebih lanjut pembalap berusia 22 tahun itu mengatakan: “Tidak hanya tentang media atau sesuatu seperti ini, tapi karena saya melihatnya sebagai seorang idola. Dan saya berharap kami bisa mendapatkan rasa hormat sepanjang karier kami sebagai rekan setim.”

Kemudian Vinales juga menekankan untuk menjaga atmosfer positif di dalam tim yang sangat krusial untuk harapan kompetitif Yamaha. Karena dia yakin, hubungan baik dengan mantan rekan setimnya di Suzuki, Aleix Espargaro, telah berkontribusi bagi pesatnya perkembangan motor tim asal Hamamatsu, Jepang itu.

“Anda tahu, hubungan baik kami (Vinales dengan Rossi), sangat penting bagi Yamaha. Bila Anda memiliki relasi yang baik, Anda dapat mengembangkan dengan baik motor tim Anda. Karena Anda bisa berbicara bersama-sama dengan rekan setim, dan itu merupakan sebuah poin yang bagus,” tutur Vinales.

“Saya pikir, titik kuat tahun lalu adalah bahwa Aleix dan saya benar-benar dekat. Dan kami telah meningkatkan kemampuan motor tim (Suzuki) di berbagai sektor, dan juga cepat. Itu karena kami bekerja bersama-sama,” kata Vinales lagi.

Pentingnya kerjasama antar rekan setim, amat diharapkan Vinales dengan Rossi. “Saya pikir tahun ini, hal itu adalah yang perlu kami lakukan dengan Valentino. Karena tidak akan mudah untuk mengalahkan Marc Marquez (Honda Repsol). Dan jika kita ingin melakukannya, kami tidak boleh saling bermusuhan. Kami harus bekerja dengan tambahan sedikit lagi.”
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8894 seconds (0.1#10.140)