Kejuaraan AntarKampung Gagasan Kemenpora Didukung Sejumlah Selebritas

Kamis, 10 Agustus 2023 - 15:40 WIB
loading...
Kejuaraan AntarKampung Gagasan Kemenpora Didukung Sejumlah Selebritas
Kejuaraan AntarKampung Gagasan Kemenpora Didukung Sejumlah Selebritas
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ( Menpora RI ) Dito Ariotedjo meluncurkan Kejuaraan Antarkampung (Tarkam) Kemenpora Tahun 2023, Rabu (9/82023).

Kejuaraan ini merupakan program unggulan dan prioritas Kemenpora dalam rangka membudayakan olahraga di masyarakat, sebagaimana diatur dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Menpora Dito mengatakan, ajang ini sesuai salah satu pesan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Yaitu bagaimana Kemenpora dengan olahraganya bisa menyentuh lapisan terbawah sekaligus menjadi sarana pencarian bakat-bakat olahraga nasional.



Dalam peresmiannya, Kejuaraan Antarkampung ini dimerikahkan oleh sejumlah publik figure. Mulai dari Valentino Simanjuntak, komentator olahraga yang akrab disapa Jebret, Aldi Taher, hingga Charly Van Houten.

Mereka memberikan apresiasi atas digelarnya Kejuaraan Antarkampung ini. Valentino mengatakan, ajang ini bisa membantu pemerintah dan cabor menemukan potensi atlet lebih luar lagi.

"Ini adalah buttom-up dan harapannya dari pemain tarkam bisa menjadi pemain Nasional. Ini merupakan langkah yang luar biasa yang dilakukan oleh Pak Jokowi yang dikomunikasikan kepada Pak Menpora Dito dan langsung direalisasikan," kata Valentino Jebret

Hal senada juga disampaikan oleh Aldi Taher . Dia menyebut, Kejuaraan AntarKampung ini merupakan upaya pencarian bibit unggul untuk menjadi atlet Nasional yang mewakili Indonesia dikancah Internasional.

"Hasil dari Kejuaraan ini tidak menutup kemungkinan dapat bertanding di luar negeri membawa nama IndonesiaIndonesia, sekaligus Go Internasional,"

Sementara itu, komedian Marshel Widianto mengaku bangga dengan digelarnya Kejuaraan Antarkampung ini. Menurutnya, ajang ini menjadi kesempatan untuk pemain-pemain potensial menunjukkan bakatnya.

"Akhirnya orang-orang yang seperti saya dan teman-teman lainnya, kita bisa memiliki mimpi lebih dini untuk memberikan skillnya melalui beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan dan ini benar-benar bagus karena kita punya harapan yang lebih. Olahraga itu penting buat kehidupan kita," ucapnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)