Demi Tampil di F1 2017, Mantan Tim Rio Haryanto Pakai Mobil Bekas

Senin, 23 Januari 2017 - 19:59 WIB
Demi Tampil di F1 2017, Mantan Tim Rio Haryanto Pakai Mobil Bekas
Demi Tampil di F1 2017, Mantan Tim Rio Haryanto Pakai Mobil Bekas
A A A
BANBURY - Tim balap Manor Racing sedang memutar otak jelang bergulirnya kejuaran dunia Formula 1 2017. Pasalnya, mereka mesti berpacu dengan waktu menggandeng investor.

Manor Racing yang musim lalu diperkuat Rio dan pembalap Jerman Pascal Wehrlein, dinyatakan bangkrut awal Januari lalu. Masalah finansial membuat tim yang bermarkas di Inggris tersebut terancam gagal ikut bersaing di pentas Formula 1 2017.

Adapun seri perdana akan digelar 26 Maret mendatang. Artinya, tinggal dua bulan lagi batas waktu Manor Racing untuk menemukan investor baru.

Mengingat waktu terus berjalan, Manor langsung mencari siasat untuk meminta perpanjangan waktu. Salah satu caranya adalah meminta kelonggaran FIA, selaku otoritas balapan, agar diperbolehkan menggunakan mobil lamanya, MRT05.

Manor rela menggunakan mobil bekasnya di beberapa seri balapan, guna mendapat waktu untuk menggandeng investor baru. Alasannya, sambil mencari tambahan dana, mereka juga harus menghemat anggaran tersisa demi keberlangsungan tim.

Seperti diberitakan BBC, FIA memberi izin kepada Manor Racing menggunakan sasis mobil lamanya. Adapun konsekuensinya adalah mobil Manor bakal lebih lambat, mengingat regulasi Formula 1 2017 bisa membantu mobil balap nanti lebih cepat lima detik. Namun sisi keuntungannya, Manor tidak perlu lagi menjalani pengujian kecelakaan.

Manor pun dipastikan mendapat tambahan waktu untuk mencari investor baru. Sejauh ini sudah ada beberapa pihak yang tertarik jadi investor baru, yakni perusahaan multi-nasional Capital GF dan juga pengusaha kondang Indonesia, Ricardo Gelael. (Baca Juga: Investor Besar Nego Manor, Kans Rio Haryanto dan Indonesia di F1 Terbuka Lebar)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5879 seconds (0.1#10.140)