Motosport

Doni Tata sempat khawatir tak direkrut FOGM2

Muhammad Wirawan Kusuma

Senin,  24 Desember 2012  −  17:47 WIB
Doni Tata sempat khawatir tak direkrut FOGM2
Doni Tata / Federal Oil

Sindonews.com - Doni Tata secara resmi diperkenalkan sebagai pembalap baru Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) musim depan. Dalam perkenalannya itu, Doni Tata mengaku senang akhirnya terpilih untuk mewakili tim profesional dalam ajang balap dunia.

"Tim Gresini Racing adalah tim yang diimpikan banyak pembalap dan Federal Oil mampu mewujudkan impian saya untuk kembali bertarung di ajang balap dunia ini,"kata Doni seperti dilansir situs resmi Federal Oil.

Namun proses perekrutan Doni Tata memang bukanlah hal yang mudah. Sebab, ada kabar bahwa FOGM2 akan memperpanjang kontrak Gino Rea. Hal itu terindikasi dengan penampilan bagus sang pembalap di akhir balapan Moto2 musim lalu.

"Saya itu antara senang dan juga khawatir. Jangan-jangan kontrak Gino Rea malah diperpanjang karena hasil bagus itu. Untungnya FO juga sudah komitmen dengan target mereka untuk membawa bendera negara sendiri ke ajang dunia, termasuk diantaranya membawa pembalap Indonesia,"jelas atlet kelahiran 1991 itu.

Pihak FOGM2 pun berharap Doni Tata mampu berbicara banyak pada balapan musim depan. "Kita berharap Doni Tata bisa berkompetisi dan menjadi kebanggaan untuk Indonesia. Dia berada di tim yang bagus yaitu Gresini team, mesin dan spek yang digunakan oleh 36 starter pembalap Moto2 musim depan semua sama. Ini sangat mungkin untuk Doni meraih hasil bagus,"kata Rudi H Husada, Vice President PT. Federal Karyatama.

(wir)

views: 1.719x
shadow