Olympic

Semarang andalkan empat atlet nasional

Andik Sismanto

Senin,  21 Januari 2013  −  15:02 WIB
Semarang andalkan empat atlet nasional
Ilustrasi / Ist

Sindonews.com – Tim sepatu roda Kota Semarang ingin memaksimalkan perolehan medali emas di ajang multievent empat tahunan yaitu Porprov Banyumas Oktober 2013 mendatang. Terlebih dengan target mampu menjadi juara umum, Poreserosi Kota Semarang hanya akan menerjunkan atlet-atlet yang berpengalaman. Atlet-atlet Nasional menjadi pilihan untuk memperkuat tim Kota Semarang diajang empat tahunan tersebut.

Dari delapan atlet sepatu roda yang saat ini tengah disiapkan untuk menghadapi Porprov, empat diantaranya merupakan atlet-atlet Semarang yang juga menjadi langganan untuk turun di event-event Nasional maupun Internasional. Sementara empat lainnya merupakan hasil seleksi dari beberapa kejuaraan.

Keempat pesepatu roda tersebut adalah Ajeng Anindya Prasalita, Denta Iswara, Agus Purwanto dan Indra. Keempatnya terakhir juga membela Jateng di ajang multi event empat tahunan PON XVIII/2012 di Riau.

Bahkan Ajeng merupakan peringkat satu Nasional yang diturunkan pada Sea Games 2011 lalu di kelas Roller Sport 5000m Points Female dan Roller Sport 10000m Points + Elimination Female. Di dua kelas ini Ajeng berhasil memboyong dua emas.

Sekum Perserosi Kota Semarang, Atiek Kusmiati menyatakan, dengan menurunkan atlet-atlet yang sudah berpengalaman Kota Semarang ingin menyabet seluruh emas yang dipertandingan. “Kita mentargetkan mampu menjadi juara umum untuk cabor sepatu roda,” katanya.

Dia mengatakan, Porserosi Kota Semarang memang hanya menyiapkan delapan atlet, karena besar kemungkinan,  di Porprov Banyumas mendatang tetap akan memainkan delapan nomor pertandingan seperti yang telah dimainkan di ajang serupa Porprov Solo 2009 lalu.

Namun demikian, meski nantinya ada tambahan nomer yang dipertandingkan, Dia mengaku, tidak ada masalah karena masih ada beberapa atlet potensial yang siap untuk diterjunkan.

“Saat ini pihak Perserosi Jateng dan masing-masing Pengcab juga akan mulai membahas mengenai regulasi maupun nomor-nomor yang akan dipertandingkan di Banyumas mendatang. Kemungkinan tidak akan ada perubahan,” ujarnya.

 

(wbs)

shadow