Tinju

Foreman balik lagi ke dunia adu jotos

Wahyu Nugroho

Rabu,  20 Maret 2013  −  22:39 WIB
Foreman balik lagi ke dunia adu jotos
George Foreman / uniqsource

Sindonews.com - Mantan juara dunia tinju kelas berat asal Texas, Amerika Serikat, George Foreman, kembali lagi ke dunia olahraga yang berjasa membesarkan  namanya, setelah ia meninggalkannya 16 tahun yang lalu. Namun, kali ini Foreman kembali bukan sebagai petinju melainkan promotor tinju.

Bersama putranya, mantan petinju berusia 64 tahun itu mendirikan Foreman Boys Promotions. Dan ia akan melakukan debutnya sebagai promotor pada 27 April mendatang. "Saya telah bekerja selama bertahun-tahun dengan anak-anak saya di dunia bisnis dan saya senang untuk memperkenalkan mereka ke dunia tinju," kata Foreman, yang memiliki julukan Big ketika masih aktif bertinju.

Perusahaan Foreman itu menjalin kerjasama dengan Top Rank untuk aliansi strategis, termasuk Solo Boxeo Tecate, yang itu akan memberikan kekuatan nama untuk Foreman dalam promosi tinju. "Ini adalah suatu kehormatan untuk mempromosikan kembalinya George Foreman dalam pertarungan untuk kejuaraan dunia," kata Bob Arum dari Top Rank, dikutip Fight News.

Dengan perasaan gembira, Arum merasa sangat baik bisa bekerjama dengan putra dari Foreman untuk melanjutkan hubungan baik mereka dan mempromosikan  tinju ke tahap yang lebih tinggi lagi.

(nug)

views: 773x
shadow