Tinju

Chavez Jr. lebih pilih Murray ketimbang Vera

Wahyu Nugroho

Jum'at,  10 Mei 2013  −  00:08 WIB
Chavez Jr. lebih pilih Murray ketimbang Vera
Julio Cesar Chavez Jr. / hbo

Sindonews.com - Spekulasi mengenai lawan bertarung mantan juara kelas menengah versi WBC, Julio Cesar Chavez Jr., pada 3 Agustus mendatang, terus  berembus. Terdapat dua nama nama yang santer disebutkan untuk bertarung dalam laga comeback Chavez Jr., yang akan digelar di Mexico City Arena, tersebut.

Pada awalnya, beberapa hari yang lalu, juara WBA NABO, Bryan Vera, berkicau dalam akun Twitter-nya jika dia akan menjadi lawan Chavez Jr. Namun, sepertinya Chavez Jr. sendiri memiliki lawan idamannya yakni petinju Inggris, Martin Murray, yang baru menderita kalah angka tipis dari juara WBC, Sergio  Martinez, di Buenos Aires, 27 April lalu.

Dengan kondisi, Martinez yang masih dibekap cedera, dan tidak mungkin bertarung pada tahun ini, maka terbuka kemungkinan terjadinya pertarungan interim  WBC. Chavez Jr. pun ingin memanfaatkan hal tersebut, untuk laga comeback-nya nanti. "Semoga Murray bersedia datang menemui saya di Mexico City.  Pertarungan kami bisa untuk gelar juara dunia interim WBC," tandas putra legendaris tinju Meksiko, Julio Cesar Chavez.

Dan seperti diberitakan sebelumnya, promotor tinju Bob Arum juga sudah seakan memastikan bahwa lawan yang akan dihadapi Chavez Jr. adalah Murray. Arum  berminat untuk mempertemukan mereka, karena sebelumnya, Murray, sempat mengatakan hasratnya untuk memiliki pertarungan dengan menghadapi lawan yang  tangguh.

"Kami sedang berusaha menyelesaikan kesepakatan dengan pihak Murray untuk pertarungan menghadapi Chavez di Meksiko, 3 Agustus nanti. Seperti yang Anda  ingat beberapa waktu lalu, bahwa kami ingin pertarungan antara keduanya tetap berlangsung," terang Arum.

 

(nug)

shadow