Liga Indonesia

Jadwal keluar, Persijap fokus ke pertandingan

Andik Sismanto

Jum'at,  10 Mei 2013  −  16:44 WIB
Jadwal keluar, Persijap fokus ke pertandingan
Persijap Jepara / Andik S

Sindonews.com – Setelah diselimuti kegalauan karena ketidakjelasan penundaan jadwa kompetisi, Persijap Jepara sekarang sedikit lega. Pasalnya jadwal baru sudah diterbitkan oleh Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku operator Indonesia Premier League (IPL).
 
Berdasarkan jadwal baru yang sudah turun, empat pertandingan home Persijap yang seharusnya dilaksanakan mulai 11 Mei, diundur sampai selesai pelaksanaan Pilkada Jateng. 
 
Persijap yang seyogyanya menjamu Persibo Bojonegoro 11 Mei di stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) diundur menjadi 2 Juni kemudian 6 Juni Laskar Kalinyamat akan menjamu Persepar Palangkaraya yang  sedianya dilaksanakan pada 15 Mei. Kemudian dilanjutkan menjamu Persiba Bantul sepekan kemudian, dan tiga hari berselang akan menjamu, Arema Malang.
 
Perubahan jadwal karena bertepatan dengan Pilkada Jateng ini, juga mempengaruhi seluruh jadwal Persijap, selama putaran Pertama. Setelah menjalani empat laga home secara berturut-turut, Persijap bakal menjalani dua kali laga tandang, yakni melawan Perseman Manukwari di stadion Maguwoharjo Sleman 23 Juni lalu dilanjutkan bertandang ke kandang PSM Makasar stadion Andi Mattalata 26 Juni.
 
Masih berdasarkan jadwal baru, Persijap bakal mengakhiri putaran pertama dengan dua laga home yakni menjamu Persebaya Surabaya pada 4 Juli, dan menjamu Bontang Fc pada tiga hari kemudian.
 
Sekretaris Persijap Sugiyanto mengaku, cukup lega dengan sudah munculnya jadwal baru, sehingga pemain saat ini bisa langsung fokus pada pertandingan.”Kita sudah menerima jadwal ini beberapa hari lalu, dan ini merupakan keputusan final. Sebelumnya memang ada wacana untuk menggelar pertandingan di luar kandang, tetapi kami tidak sepakat. Sekarang yang kita lakukan adalah fokus pada setiap pertandingan terutama empat pertandingan home yang sudah ada di depan mata,” katanya.
 
Dikatakanya, empat pertandingan home, Persijap wajib mendapatkan poin penuh. Poin penuh dikandang akan sangat membantu untuk keluar dari papan bawak klasmen sementara IPL. Sebagaimana diketahui, saat ini Persijap  berada di posisi ke 13 dengan perolehan poin tujuh dari tujuh kali pertandingan.
 
Pelatih Persijap Raja Isa menyatakan, dengan adanya jadwal baru, dirinya bisa kembali menggebleng anak-anak asuhnya dan lebih fokus pada pertandingan. Dia mengaku, sebenarnya persiapan telah dilakukan dengan cukup matang, karena memang jadwal sebelumnya digulirkan bulan ini. “Sekarang kita bisa fokus, dan mengembalikan kebugaran para pemain dan kembali menekankan pada para pemain untuk tetap konsetrasi. Waktu yang ada akan kami gunakan sebaik mungkin untuk kembali memperbaiki lini-lini yang masih kurang baik,” ujarnya.
 
Dia berharap, pada pertandingan home seluruh pemainnya tidak meremehkan siapapun yang akan menjadi lawannya. “Dengan dukungan penuh supporter dan seluruh masyarkat Jepara kita yakin mampu memberikan kemenangan,” tandasnya.

 

(wbs)

shadow