Raket

Cari bakat, KONI DKI gelar kompetisi berjenjang

Luthfie Febrianto

Senin,  13 Mei 2013  −  11:32 WIB
Cari bakat, KONI DKI gelar kompetisi berjenjang
Ilustrasi / Istimewa

Sindonews.com - Wakil Ketua KONI DKI Jakarta, Icuk Sugiarto menuturkan, KONI DKI akan menyelenggarakan kompetisi bulutangkis di enam wilayah DKI Jakarta. Icuk menambahkan kompetisi itu digelar demi menjaring bakat-bakat muda di seluruh Jakarta.

"Kami akan adakan kompetisi berjenjang di Jakarta Pusat, Timur, Barat, Selatan, Utara, dan Kepulauan Seribu. Nantinya, kompetisi itu kami dukung sepenuhnya agar pembinaan di masing-masing daerah bisa optimal," ujarnya di Jakarta, Senin (13/5/2013).

Icuk menambahkan, saat ini ada 6000 atlet bulutangkis yang tersebar di 188 klub yang ada di seluruh Jakarta. Jumlah tersebut belum termasuk atlet bulutangkis yang belum siap ikut pertandingan resmi.

"6000 atlet itu tidak semua. Karena kan ada atlet yang belum siap bertanding. Misal di suatu klub ada 100 orang tetapi yang siap hanya 60," lanjut Icuk yang juga tercatat sebagai mantan pebulutangkis nasional.

Selain menjaring bakat muda, kompetisi itu, diakui Icuk, sebagai upaya untuk membangkitkan kembali supremasi bulutangkis Indonesia yang belakangan ini jalan ditempat.

"Ini merupakan kepedulian kami terhadap supremasi bulutangkis Indonesia. Harapannya, muncul atlet-atlet muda. Nantinya kami harap PB (Pengurus Besar) juga mau memperhatikan itu. Kalau diperhatikan kan nanti prestasi atlet semakin baik," tutup Icuk.

 

(wir)

shadow