Olympic

Karateka DIY unjuk gigi di WKF

Ridwan Anshori

Rabu,  15 Mei 2013  −  13:22 WIB
Karateka DIY unjuk gigi di WKF
Ilustrasi / SI

Sindonews.com - Karateka asal DIY, Nita Tri Mardiany bakal tampil dalam WKF Premier League di Istora Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, 22-23 Juni mendatang. Nita menjadi satu-satunya karateka asal DIY yang mendapat kesempatan dari PB Forki tampil di kejuaran level 1 dunia tersebut.

Pelatih Nita di PJP Forki Bantul,  Irwansyah Ginting mengaku sangat bangga ada atlet asal Bantul dan menjadi satu-satunya di DIY bisa bertanding di kejuaraan dunia level 1. "Tentu sangat membanggakan. Saya akan mempersiapkan Nita sebaik mungkin di sisa waktu sebulan ini," ungkapnya, Rabu (15/5/2013).

Dia mengakui, pemberitahuan dari PB Forki atas kesempatan yang sangat langka ini baru diterimanya pada Selasa (14/5) siang. "Memang baru kemarin ada pemberitahuan. Namun, sebagai atlet PJP unggulan Forki Bantul, tentu selalu siap sedia. Selama ini intensitas latihan sudah terkondisikan 5 kali seminggu dan akan dioptimalkan menjadi 10 seminggu," jelas Kepala Bidang Bina Prestasi FORKI DIY ini.

Irwansyah juga sangat antusias mendaftarkan Nita di kejuaraan internasional tersebut. Setelah berkoordinasi dengan PP AMURA,  maka Nita akan didaftarkan lewat PP AMURA karena di piala KASAD lalu, Nita juga membawa nama perguruan. "Tentu ini sangat membanggakan. Kami akan memperjuangkannya agar Nita bisa ikut di kejuaraan dunia karena merupakan kesempatan yang sangat langka," ujanya.

Menurut dia, di kejuaraan tingkat dunia tersebut, tim Indonesia pertama akan dihuni karateka yang masuk sebagai tim nasional. Sedangkan tim Indonesia kedua, diisi para juara 2, 3 pada Piala KASAD di Batam lalu.

 

(wbs)

shadow