Tinju

Robohkan Wawrzyk, Povetkin hampiri Wladimir

Wahyu Nugroho

Sabtu,  18 Mei 2013  −  11:13 WIB
Robohkan Wawrzyk, Povetkin hampiri Wladimir
Alexander Povetkin / sbnation

Sindonews.com - Rekor tak terkalahkan Alexander Povetkin masih terjaga sebelum menghadapi juara kelas berat IBF, WBO, WBA Super, IBO, Wladimir  Klitschko. Juara WBA reguler asal Rusia itu kembali mencatatkan kemenangan ketika masuk ke dalam ring untuk menghadapi Andrzej Wawrzyk, di Crocus City  Hall, Myakinino, Rusia, Sabtu (18/5).

Petinju asal Rusia, Povetkin, masih terlalu kuat untuk dihadapi oleh Wawrzyk, yang berasal dari Polandia. Setelah menyelesaikan pertarungan di ronde pertama  dengan lambat, Povetkin berhasil mengirim Wawrzyk ke kanvas lewat pukulan kanan yang telak di awal ronde kedua, akan tetapi Wawrzyk masih sanggup untuk  melanjutkan pertarungan. Ronde ketiga menjadi akhir dari pertarungan tersebut, Povetkin mengkanvaskan Wawrzyk sebanyak dua kali di ronde ketiga.

Selanjutnya, Povetkin, yang telah menginjakkan usia 33 tahun, bertemu dengan Wladimir pada 5 Oktober mendatang di Olimpiyskiy, Moskow, Rusia. Sementara  itu, ketika Povetkin melakukan duel melawan Wawrzyk, di luar ring terdapat juara WBC Vitali Klitschko yang sedang menyaksikan pertarungan itu dengan  seksama.

Berkat kemenangan itu, Povetkin pun meningkatkan catatan kemenangannya menjadi 26 kali pertarungan profesional. Sedangkan bagi Wawrzyk, itu merupakan  kekalahan pertama, dan sebelumnya dia telah membukukan 27 kemenangan (13KO).

(nug)

views: 1.117x
shadow